Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Pilkada 2020 Pilwali Surabaya

JPPR Kawal Gerakan Pilkada Sehat

JPPR Jawa Timur menggelar sosialisasi pilkada sehat 2020.

Surabaya, Memorandum.co.id -Jaringan Pendidikan Pemilih untuk Rakyat (JPPR) Jawa Timur mendorong pelaksanaan pilkada/pilwali sehat. Upaya ini agar pelaksanaan pesta demokrasi tanggal 9 Desember 2020 menghasilkan pemimpin yang tangguh. Upaya lain agar pesta demokrasi tidak menjadi cluster pandemi covid-19.

Deklarasi pemilukada sehat ini digelar JPPR di Kecamatan Gayungan. Selain masyarakat dan penggerak PKK Gayungan, serta Muslimat, NU, hadir juga akademisi Unesa, Ketua MWC NU Kecamatan Gayungan, Abdul Maliq .S.Or. Komisioner KPU Kota Surabaya, Subairi, dan Ketua JPPR Jawa Timur, Muh Rizky Akbar.

Koordinator JPPR Jawa Timur, Muh Rizky Akbar menjelaskan loauching pilkada sehat ini sebagai wujud bahwa keadaan pandemi covid-19 pelaksanaan demokrasi harus tetap jalan.

baca juga :  KPU Surabaya Larang Paslon Bawa Suporter

“Dalam situasi pandemi pelaksanaan pilwali maupun pilkada harus tetap menjaga protokol kesehatan. Karena itu, JPPR menggawal agar pelaksanaan pilkada tetap tidak terganggu. Yang jelas kita mengantisipasi agar tidak muncul cluster baru,” kata Muh Risky Akbar, Kamis (20/8/2020).

Risky Akbar menbahkan gerakan masyarakat untuk pilkada sehat 2020 untuk mensuskseskan pelaksanaaan Pilwali Kota Surabaya.

Kordinator JPPR Nasional Alawan Ola Riantoby mengintruksikan JPPR se Indonesia bersama-sama masyarakat mengawal pilkada sehat 2020. Karena JPPR adalah bagian dari masyarakat turut mengajak tidak khawatir menjalankan hak pilihnya ke TPS. Sebab penyelegaraakan pilkada sudah diatur sesuai tata cara teknis protokol kesehatan Covid dalam PKPU no 5 tahun 2020 pungkasnya.

baca juga :  Bapaslon Ada yang Positif Covid, Ketua KPU Surabaya : Sementara Kami Aman

Pada kesempatan yang sama Subairi mengapresiasi JPPR Jawa Timur, karena kegiatan ini bagian dari upaya mensukseskan penyelenggran pilwali 9 Desember nanti.

“Gerakan pilkada sehat ini kami berharap masyrakat antusias hadir ke TPS demi meningkatkan partisipasi masyarakat dengan mematuhi prtokol kesehatan Covid-19,” tutur Subairi. (day/gus)

baca juga

Syarat 6,5 Persen Dukungan Dinilai Berat,  Calon Independen Ajukan Gugatan ke MK

Syaifuddin

Surabaya Butuh 57 Ribu Petugas KPPS

Tri Haryoko

Seleksi PPK dan PPS Sistem Gugur

Agus Supriyadi