Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Surabaya

Jumat Agung, Mahfudz Ajak Hidup Rukun dan Mengutuk Aksi Terorisme

Mahfudz

Surabaya, memorandum.co.id – Jumat, (2/4/2021) ini diperingati sebagai Jumat Agung khususnya oleh umat Kristiani. Bertepatan dengan itu, Mahfudz anggota Komisi B DPRD Surabaya menyampaikan keresahannya atas aksi terorisme yang belakangan terjadi.

Mahfudz yang juga sebagai Ketua Garda Bangsa Kota Surabaya dengan tegas menyatakan keprihatinannya atas aksi terorisme di Indonesia. Dia mengutuk keras, sebab aksi terorisme dan radikalisme dinilainya mengancam persatuan dan kesatuan NKRI.


“Aksi bom bunuh diri di Makassar dan aksi penyerangan Mabes Polri kemarin, jelas merupakan tindakan yang tidak sesuai dengan perilaku kemanusiaan dan keagamaan manapun juga. Kami jelas mengutuk keras aksi terorisme dan radikalisme, karena teroris sejatinya memang orang yang tak beragama,” ujarnya.

baca juga :  DPRD Surabaya Minta Polisi Tindak Tegas Debt Colector Nakal

Atas hal itu, Mahfudz menyampaikan bahwa tidak ada agama yang mengajarkan kekerasan, terlebih sampai melakukan tindak pembunuhan orang yang tak bersalah dan tak berdosa.

“Dengan kejadian di Makassar dan Mabes Polri kemarin, sudah selayaknya Polri dan masyarakat saling mewaspadai terhadap gerakan radikalisme dan terorisme,” tegasnya.

Artinya, sambung Mahfudz, saat ada indikasi gerakan seperti ini di sekeliling kita, maka masyarakat sebagai garda terdepan yang secara langsung bersentuhan dekat dengan pelaku aksi teror, diharapkan segera melapor ke pihak yang berwajib.

baca juga :  Berkostum Unik,  Tim Relawan PDI-P Penuhi Gedung DPRD

“Kami juga mengimbau kepada seluruh umat beragama khususnya di Surabaya, jangan panik, tetap waspada, dan yakinlah bahwa pelaku aksi terorisme bukan pemeluk agama tertentu,” papar politisi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini.

Selain itu, Mahfudz mengajak agar seluruh elemen masyarakat turut menjaga situasi dan kondisi sosial di Kota Surabaya agar tetap terjalin damai, aman, dan sejahter.

“Mari kita pelihara kerukunan antar umat beragama secara berkesinambungan. Untuk pengamanan tidak harus dari kepolisian, masyarakat pun bisa ikut menjaga keamanan wilayahnya masing-masing, mari kita gotong royong jaga Bumi Pertiwi agar terus damai dan sejahtera,” pungkasnya. (mg3)

baca juga

Wakil Ketua DPRD Surabaya Pertanyakan Dana Stimulan Kampung Tangguh

Aziz Manna Memorandum

Wacana Deposit 100 Juta Tak Sesuai Visi Misi Wali Kota Surabaya

Aziz Manna Memorandum

Video : Plafon Depan Gedung DPRD Surabaya Ambrol

Agus Supriyadi