Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Surabaya

Jumat Berkah, Gubernur Khofifah Bagikan Sembako dan Uang Tunai

Gubernur Khofifah Indar Parawansa memberikan sembako kepada tukang becak.

Surabaya, memorandum.co.id – Warga yang tinggal di sekitar Kantor Gubernur Jatim, Jalan Pahlawan, setelah salat Jumat (27/8/2021), mereka mendapatkan rezeki berupa sembako dan uang tunai dari Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

Khofifah memang rutin berbagi saat Jumat tiba selepas salat di halaman Grahadi. Terkadang mobil BPBD keliling mencari titik tukang becak mangkal seharian.


“Sebetulnya ini sudah lama, saya melakukan ini dari sebelum puasa yang lalu. Cuma jumlahnya sedikit. Biasanya saya yang pastinya itu tukang becak, keliling di berbagai titik,” jelas Khofifah.

baca juga :  Pandemi, Kapolresta Makota Bagikan Bansos

Kali ini berbagi rezeki menyasar warga di sekitar kantor gubernuran. Rupanya Khofifah merasa sudah cukup lama tidak bersapa dengan masyarakat di sana.

Para relawan membagikan sembako saat bakti sosial. Mereka paham dan cepat tanggap. Warga yang mendapat bantuan telah terkonfirmasi sehingga tidak menimbulkan kerumunan. Setidaknya 300 paket lebih sembako ludes hari ini.

Bantuan sengaja dipusatkan satu titik. Warga antre dan keluar pagar dengan hati riang. “Biasanya kita keliling ke berbagai titik di mana ada tempat tukang becak setiap selesai salat Jumat. Hari ini juga di depan Grahadi juga banyak yang mereka nunggu di sana. Tetapi hari ini kita akan fokus di sini,” kata Khofifah.

baca juga :  Di Pujon, Kapolres Batu Bagikan Bansos

Bagi Khofifah, berbagi kepada tukang becak dan duafa sudah pasti tepat sasaran. Kebiasaan berbagi memang melekat pada gubernur perempuan pertama di Jatim ini. Di mana ada kunjungan Gubernur Khofifah, pasti ada mobil BPBD pengangkut sembako.

“Saya rasa ke mana saya pergi itu selalu di belakang saya ada mobilnya BPBD yang menyiapkan sembako dan saya biasa membagi untuk para tukang becak,” pungkas Gubernur Jatim.

Tukang becak, Mohammad Zaini (54), menuturkan rasa bahagianya. Ia mendoakan Gubernur Khofifah selalu dalam keadaan sehat. Kepedulian mantan menteri sosial itu akan selalu ia ingat.

baca juga :  Polres Probolinggo Kota Salurkan Sembako Yayasan Buddha Tzu Chi

Sebab bukan sekali ia dapat bantuan Jumat Berkah Gubernur Khofifah. Biasanya ketika acara di Gedung Negara Grahadi gubernur kerap mengundang para pengais rezeki di jalanan ini.

“Semoga ibu gubernur selalu sehat. Terima kasih atas bantuannya bagi kami,” kata Zaini. (mg-6/fer)

Reporter : M Ridho

baca juga

Wujud Kepedulian, Pimpinan DPRD Surabaya Sebar Sembako kepada Warga Wonokromo

Syaifuddin

Warga Asemrowo Digerojok 1.000 Paket Sembako

Syaifuddin

Wali Kota Batu Ikuti Rapat Evaluasi PPKM bersama Gubernur secara Virtual

Syaifuddin