Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Probolinggo

Jum’at Berkah, Polantas Polres Probolinggo Kota Bagikan Nasi Bungkus ke Abang Becak

Anggota Polantas Polres Probolinggo Kota membagikan nasi bungkus untuk Abang Becak yang mangkal di seputaran jalan protokol di wilayah Kota Probolinggo.

Probolinggo, Memorandum.co.id – Hari Jum’at dipercaya bagi mayoritas orang sebagai hari yang baik. Banyak orang bersedekah atau berbagi kepada sesama di hari itu, termasuk yang dilakukan anggota Polisi dari Satlantas Polres Probolinggo Kota.


Jumat (25/9/2020), Kasat Lantas AKP Tavip bersama jajarannya membagikan nasi bungkus kepada abang becak yang ada di seputaran jalan dr.Moh Saleh, jalan Panjaitan, dan jalan Panglima Sudirman.


Kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap hari Jum’at tersebut, selain memberikan kebahagiaan kepada warga dan abang becak juga mampu menumbuhkan rasa cinta warga masyarakat kepada kepolisian, khususnya Polres Probolinggo Kota.

baca juga :  Masyarakat Kota Probolinggo Sepakat Menolak Aksi People Power

Kasatlantas AKP Tavip Haryanto menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin. Di mana, setiap anggota Satlantas menyisihkan sebagian rejekinya untuk membantu warga masyarakat yang kurang mampu.

“Ini merupakan program Jum’at peduli, di mana kami semua peduli terhadap warga Kota Probolinggo,” terang AKP Tavip Haryanto.

Diawali dari Jalan dr.Moh Saleh, jalan Panjaitan, dan jalan Panglima Sudirman, nasi bungkus dan air mineral dibagikan. Jumlah tersebut bervariatif setiap jumatnya.

“Rutin kita bagikan setiap Jum’atnya, jumlahnya bervariatif. Semoga kegiatan ini bisa sedikit membantu warga masyarakat yang mungkin saat ini memang berada dalam masa-masa sulit karena dampak dari virus covid 19 ini,” tandas Kasatlantas.

baca juga :  Polres Probolinggo Kota Terapkan Kampung Tangguh Berbasis Pemecahan Masalah

Dalam kegiatan ini, lanjut Kasatlantas, jajaran Satlantas juga memberikan sosialisasi kepada warga tentang penerapan protokol kesehatan pada saat beraktifitas diluar rumah. Bahkan, minimal warga bisa selalu menggunakan masker pada saat diluar rumah dan menerapkan physical distancing.

“Saat ini masih dalam masa pandemi virus covid 19. Sehat itu utama. Jika kita sehat, kita bisa bekerja demi keluarga. Oleh karena itu, mari terapkan protokol kesehatan agar terhindar dari virus ini.” imbuh Tavip Haryanto.

Sementara itu, Juned (50), salah satu abang becak yang mangkal di jalan Panjaitan merasa senang. Karena setiap Jum’at, dirinya selalu mendapatkan bagian nasi bungkus dari Polres Probolinggo Kota.

baca juga :  Polsek Mayangan Amankan Petik Laut

Senada, Samsul (45), salah satu abang becak yang mendapatkan nasi dari polisi mengucapkan terima kasih kepada jajaran Satlantas Polres Probolinggo Kota atas nasi yang diberikan.

“Matur nuwun pak. Nasi ini bisa saya bawa pulang untuk dimakan bersama-sama dengan anak dan istri saya,” pungkasnya.(mhd/yud)

baca juga

Wakapolres Probolinggo Kota: Pertegas Penerapan Jaga Jarak

Aziz Manna Memorandum

Wakapolres Probolinggo Kota Sosialisasi Satgas Saber Pungli

Aziz Manna Memorandum

Wakapolres Probolinggo Kota Hadiri Seminar MUI

Aris Setyoadji