Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Probolinggo

Jum’at Berkah, Polres Probolinggo Kota Bagikan Masker dan Nasi Bungkus

Kasatlantas Polres Probolinggo Kota, AKP Tavip Haryanto turun langsung menyerahkan nasi bungkus dan masker kepada abang becak dalam kegiatan rutin Jum’at berkah

Probolinggo, Memorandum.co.id – Satlantas Polres Probolinggo Kota terus melakukan kegiatan bakti sosial dengan tajuk Jumat berkah.


Kali ini dengan membagikan nasi bungkus dan masker gratis kepada para abang becak tukang ojek atau mereka yang tergolong dalam ekonomi kelas bawah.


“Sesuai namanya, kegiatan bagi-bagi nasi dan masker secara gratis ini dilakukan setiap hari Jum’at pagi, di sekitar jalan dr. Moh Saleh Kota Probolinggo,” ujar Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Raden Muhammad Jauhari melalui Kasatlantas AKP Tavip Haryanto, Jumat (20/11/2020).

baca juga :  Dua Kapolres Probolinggo Raya Beri Ucapan HUT ke-75 TNI

Tavip Haryanto mengatakan, beragamnya tingkat ekonomi masyarakat membuat kegiatan semacam ini menjadi pilihan jitu dalam hal kegiatan berbagi sedekah.

Kegiatan rutin mingguan ini memberi banyak manfaat bagi masyarakat, khususnya di Kota Probolinggo dan diharapkan pula akan menumbuhkan rasa kepedulian sosial masyarakat.

“Rasa kemanusiaan antar sesama harus selalu diasah karena di era globalisasi sekarang, potensi untuk menjadi individualisme sangatlah besar, maka perlu adanya gerakan yang menumbuhkan rasa humanisme seperti kegiatan Jum’at berkah ini,” tandas Kasatlantas.

baca juga :  Polres Probolinggo Kota MoU Pelayanan Publik dengan PT dan LSM

Dalam hal pendanaan, lanjut Kasatlantas, kegiatan ini dibiayai sepenuhnya dari iuran anggota Satlantas Polres Probolinggo Kota.

Selain nasi bungkus, juga ada pembagian masker gratis. Hal ini untuk mengantisipasi penyebaran covid-19.

“Termasuk sosialisasi tertib berlalulintas,” ujar Kasat Lantas. (Mhd/yud)

baca juga

Wakapolres Probolinggo Kota: Pertegas Penerapan Jaga Jarak

Aziz Manna Memorandum

Wakapolres Probolinggo Kota Sosialisasi Satgas Saber Pungli

Aziz Manna Memorandum

Wakapolres Probolinggo Kota Hadiri Seminar MUI

Aris Setyoadji