Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Headline

Juragan Bangunan Makmur Jaya Probolinggo Dirampok, Uang Ratusan Juta dan Perhiasan Emas Amblas

Probolinggo, Memorandum.co.id – Juragan toko bangunan Makmur Jaya yang belamat di Jl Sukapura, Desa Muneng Kidul, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo dirampok, Rabu (8/9/2021) dinihari sekitar pukul 02.00.

Uang sekitar Rp 300 juta dan perhiasan emas, HP dan Laptop amblas digondol pelaku. Kejadian tersebut telah ditangani Reskrim Polres Probolinggo Kota.


Keterangan pemilik toko, H. Sayap, pelaku yang masuk ke dalam rumahnya berjumlah 5 orang. Mereka bersenjatakan clurit dan bertopeng. Sempat terjadi kegaduhan saat pelaku mengintimidasi korban dan keluarganya untuk menunjukkan harta bendanya.

baca juga :  Polsek Mayangan Amankan Petik Laut

Karena pelaku bertindak beringas dan sempat melukai lengan anaknya, Haji Sayap kemudian membiarkan pelaku menguras harta bendanya. Haji Sayap lalu menunjukkan tempat brankas yang diletakkan di dalam kamar dan menyuruh anaknya membuka pintu brankas.

Selanjutnya, pelaku mengambil uang tunai ratusan juta dan perhiasan emas milik istri Haji Sayap. Tindakan H. Sayap membiarkan pelaku leluasa mengambil harta bendanya lebih karena menyelamatkan keluarganya.

Selanjutnya, pelaku kabur melewati tembok belakang yang sebelumnya telah dijebol sebagai pintu masuk ke pekarangan rumah korban. Untuk menghilangkan jejaknya, pelaku merusak CCTV dan mengambil box data CCTV.

baca juga :  Motivasi Semangat Kebangsaan Pelajar

Detail cara ini mengindikasikan jika pelaku telah memerhitungkan segala kemungkinan terungkapnya aksi mereka. Dan komplotan ini terbilang cukup profesional.

Selain itu, informasi lain menyebut jika HP istri korban yang sempat dibawa ternyata dipendam dalam tanah di belakang pekarangan korban. Rupanya pelaku sadar jika HP dapat dilacak.

Kasat Reskrim AKP Teddy Triandani membenarkan kejadian tersebut. Teddy mengatakan bahwa pihaknya masih terus melakukan penyelidikan dan mendalaminya.(yd)

baca juga

Warga Probolinggo Masih Bandel Tak Bermasker

Aziz Manna Memorandum

Warga Kanigaran Tewas Mengambang di Sungai Gladser

Aziz Manna Memorandum

Wakapolres Probolinggo Kota: Pertegas Penerapan Jaga Jarak

Aziz Manna Memorandum