Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Probolinggo

Jurnalis Probolinggo Divaksin Covid-19

Jurnalis Probolinggo saat divaksin Covid-19

Probolinggo, Memorandum.co.id – Giliran insan pers Probolinggo menerima vaksin covid 19, Rabu (24/2/2021), di Klinik Bhayangkara Kota Probolinggo. Para jurnalis ini menjalani vaksin gelombang kedua setelah para tenaga medis dan pejabat atau petugas garis depan di daerah.

Pembakti media itu sangat antusias dengan penyuntikan vaksin covid yang difasilitasi Pemkot Probolinggo. Mereka sangat sadar, profesi jurnalis sangat rentan terhadap ancaman dan penularan virus covid. Mobilitas kerja yang tinggi dan interaksi beragam, berpotensi risiko tertular. Ancaman kasat mata ini harus dicegah. Salah satu caranya adalah vaksinasi. Karena itulah, pekerja pers dari media cetak, online, dan televisi menyegerakan diri saat kran vaksin covid dibuka oleh pemkot.


Pengurus PWI Persiapan Probolinggo Raya, H. Ikhsan Mahmudi mengatakan, vaksinasi covid 19 untuk kalangan jurnalis memang sudah sangat tepat. Sebab, penyebar informasi faktual itu potensi tertularnya juga tinggi.

baca juga :  16 Orang Ikuti Pencanangan Vaksinasi di Surabaya

“Karena kerjanya berinteraksi dengan khalayak. Meliput dari berbagai sumber kompeten baik nakes, aparat garis depan, dan di banyak tempat. Sehingga vaksin buat jurnalis ini sangat tepat. Tidak hanya menjaga dirinya tapi juga, mencegah resiko bagi orang lain pula,” terang Ikhsan.

Mantan wartawan Surabaya Post ini saat vaksinasi juga hadir. Tapi karena tensi darahnya diambang batas toleransi, akhirnya batal vaksin.

“Tensiku 200. Petugasnya nggak berani meski kondisiku sehat saja. Katanya, batas toleransi tekanan darah 180,” pungkasnya.

baca juga :  Cegah Penyebaran Covid-19, Giliran Kelompok Pelayanan Publik Jalani Vaksinasi

Dandy Arie Ghafur, wartawan televisi senior mengaku lega mendapat vaksin covid. Dandy tidak merasakan efek sama sekali setelah divaksin.

“Yang jelas vaksin ini penting bagi kita dalam upaya proteksi kesehatan diri dan memerangi covid,” katanya.

Puji Anugerah Laksono, wartawan TVRI mengapreasiasi pemerintah yang berkolaborasi dengan Urkes Polres Probolinggo Kota dalam memberikan perhatian bagi jurnalis terkait vaksin covid.

“Lega rasanya. Ini penting untuk kesehatan kita. Tetap semangat,” pungkasnya.(yud)

baca juga

Vaksinasi Tahap II, Tak Satupun Prajurit Kodam Brawijaya Alami Kipi

Aziz Manna Memorandum

Vaksinasi Tahap Dua di Surabaya Lancar, Pemerintah Wacanakan Vaksinasi Mandiri

Aziz Manna Memorandum

Vaksinasi Pertama, Wagub Minta Gresik Jadi Contoh Daerah Lain

Aziz Manna Memorandum