Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Polres Gresik

Kabar Gembira, Tertib Berkendara di Gresik Bakal Dapat Hadiah

Anggota Satlantas Polres Gresik saat memasang banner imbauan di Bundara GKB

Gresik, Memorandum.co.id – Korps Bhayangkara bakal memberikan hadiah kepada pengendara yang tertib berlalulintas di wilayah Kabupaten Gresik. Langkah ini sebagai upaya preventif menurunkan angka pelanggaran lalu lintas.

Kapolres Gresik, AKBP Arief Fitrianto melalui Kasat Lantas AKP Yanto Mulyanto mengatakan, pemberian hadiah ini sekaligus mengubah paradigma di masyarakat bahwa polisi tidak hanya menindak jika masyarakat melanggar, akan tetapi juga memberikan reward ketika masyarakat tertib.


“Setidaknya memotivasi masyarakat untuk terus tertib berkendara. Ini juga demi keamanan dan keselamatan bersama,” jelas Yanto Mulyanto, Jumat (9/4/2021).

baca juga :  Polres Gresik Terus Berbagi Bantu Ringankan Dampak Pandemi

Dewasa ini sudah bukan rahasia jika para pelanggar mendapat sanksi dari petugas. Kini, bagi yang tertib akan mendapat hadiah khusus dari kepolisian. Ini sekaligus bentuk ucapan terima kasih karena menjalankan aturan berkendara.

Bagaimana cara agar bisa mendapatkan hadiah? Tentu dalam berkendara harus sesuai sesuai Undang-undang nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. Mulai dari menggunakan helm, SIM,  membawa surat-surat kendaraan, tidak melanggar marka, menggunakan spion lengkap.

“Khusus untuk kendaraan roda dua diwajibkan lampu tetap menyala. Tentu yang tidak kalah penting, yaitu tetap mematuhi protokol kesehatan saat berkendara,” pungkasnya.(and/har)

baca juga :  Kapolres Gresik Resmikan Terminal Tangguh Bunder
Reporter : Biro Pantura

baca juga

Zoom Meeting Bareng Mendagri Jelang Cuti Bersama, Wakapolres Gresik Diminta Antisipasi Persebaran Covid-19

Agus Supriyadi

Ziarah Makam Kanjeng Sepuh Sidayu, Kapolres Gresik Imbau Protokol Kesehatan

Ferry Ardi Setiawan

Wujudkan Gresik Aman-Kondusif, Forkopimda Gelar Deklarasi Anti Anarkis

Agus Supriyadi