Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Sidoarjo

Kader PDI Sidoarjo Kurban Sapi

H Edi Widodo, Wakil Ketua Bidang Dewan Kehormatan DPC PDI Perjuangan memantau penyembelihan

 

Sidoarjo, Memorandum.co.id – Wakil ketua bidang dewan kehormatan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sidoarjo,H.Edi Widodo berkorban satu ekor sapi dengan bobot 632kg, Jum’at (31/07).

Pada kegiatan hari raya korban kali ini, pihaknya tetap melakukan protokol kesehatan, dengan menjaga jarak dan mengenakan masker selama pelaksanaan kurban.

Acara digelar di kediaman di Desa Tambak Rejo, kecamatan waru, Kabupaten Sidoarjo.

“Penyembelihan hewan kurban ini di bantu oleh para kader Pembantu Anak Cabang (PAC) PDI Perjuangan Kecamatan waru,” ujarnya.

Edi mengatakan, banyak sekali makna dan hikmah berkurban seperti yang dilaksanakan umat muslim. Salah satunya makna berkurban adalah keikhlasan.

”Momentum Peringatan Idul Adha saat ini, kami mengajak kader dan simpatisan PDIP Kota Sidoarjo, untuk bersama-sama ikut merayakan hari raya kurban ini,” kata Edi.

Edi menjelaskan pula, bila saat ini ketika pandemi Covid-19 masih berlangsung, semangat berkurban untuk sesama harus terus dibangkitkan. DPC PDIP yang lahir dari rakyat juga terus mengelorkan semangat berkurban secara ikhlas untuk sesama. PDIP sebagai partai politik dan memiliki wakil rakyatnya di DPRD, juga berupaya membantu warga yang terdampak pandemi Covid-19.

”Kita harus membantu warga yang terdampak Covid-19 tetap bisa hidup layak. Segala bantuan dikerahkan untuk membantu sesama. Siapa pun saat ini harus mau berkurban dengan ikhlas dan mau menolong sesama,” ungkapnya.(zae/bwo/jok)

Reporter : Biro Sidoarjo

baca juga

Video Penggerebekan Terduga Teroris di Sukodono Sidoarjo

Agus Supriyadi

Terduga Teroris Sukodono Perakit Senjata Kelompok JAD

Aziz Manna Memorandum

Terdampak Lumpur Lapindo, Dinas PMD Jatim Usulkan Pengapusan 15 Desa

Syaifuddin