Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Kediri

Kadishub Kota Kediri Tinjau Operasionalisasi Bus Sekolah dan Turut Antar Langsung para Siswa

Kediri, memorandum.co.id – Pemandangan tak biasa terlihat di bus sekolah gratis Kota Kediri. Pasalnya, Kepala Dinas Perhubungan Kota Kediri, Didik Catur turut mengantar langsung para siswa yang hendak pergi ke sekolah.

Hal ini dilakukan untuk meninjau langsung pelaksanaan operasional bus sekolah gratis tersebut.

“Kita berangkat kurang lebih pukul 05.30 WIB dari terminal Tamanan untuk menjemput anak-anak. Ada 3 armada bus dan 1 elf yang digunakan untuk mengantarkan anak-anak ke sekolah masing-masing,” ujar Didik pada sejumlah awak media.

Sambung Didik, kegiatan ini merupakan langkahnya dalam upaya untuk meninjau langsung operasional bus sekolah gratis yang sebelumnya sempat vakum karena pandemi.

“Kami sekaligus ingin memastikan program pemerintah Kota Kediri ini. Bagaimana respon dari anak-anak langsung. Sehingga kedepan jika ada yang perlu dibenahi memang sesuai dengan apa yang diharapkan oleh pengguna layanan, dalam hal ini para peserta didik,” paparnya.

Selama perjalanan menjemput para siswa dan mengantarkan ke sekolah masing-masing, Kadishub Kota Kediri berdialog langsung dengan para siswa, dan merespon segala masukan dari anak-anak.

“Mayoritas mereka mengaku sangat menikmati fasilitas bus sekolah gratis ini namun ada juga yang mengusulkan penambahan fasilitas seperti jaringan internet di bus, televisi, dan semacamnya,” ungkap Didik sambari tersenyum

Dalam kesempatan tersebut, Kadishub Kota Kediri, Didik Catur, juga mengedukasi kepada para siswa tentang pentingnya mematuhi rambu-rambu lalu lintas, patuh protokol kesehatan, upaya mengurangi polusi udara, hingga kedisiplinan yang berusaha ia ajarkan melalui bus sekolah gratis tersebut.

“Kami selalu memperhatikan ketepatan waktu, jangan sampai anak-anak naik bus sekolah ini malah telat. Melalui ini kita juga berusaha mengedukasi mereka tentang pentingnya disiplin waktu dan tanggung jawab,” pungkasnya.(Mis)

Reporter : Biro Kediri

baca juga

WTP Tujuh Kali Berturut-Turut Jadi Motivasi Kota Kediri Tingkatkan Kinerja

Aziz Manna Memorandum

Warga Bangsal Kediri Rasakan Manfaat Program Padat Karya DLHKP

Aziz Manna Memorandum

Walikota Kediri Umumkan 2 Warga Positif Corona Sembuh

Aziz Manna Memorandum