Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Surabaya

KAI Daop 8 Salurkan Bantuan Senilai Rp 49.5 Juta untuk Porter

Heri Siswanto memberikan bantuan kepada porter di stasiun Gubeng Surabaya

Surabaya, Memorandum.co.id – PT Kereta Api Indonesia Daop 8 Surabaya memberikan santunan senilai Rp 49.5 juta kepada porter stasiun di wilayah kerja KAI Daop 8, Senin (3/5/2021).

Executive Vice President PT KAI Daop 8 Surabaya, Heri Siswanto menyampaikan, santunan yang diberikan berupa paket sembako gratis senilai 250.000 per paket untuk porter di berbagai stasiun kereta api yang terdiri dari beras, gula, minyak goreng, mie instan, sarden, dan sirup.


Pihaknya menyebutkan, untuk di wilayah Daop 8 Surabaya, paket sembako akan dibagikan di tiga stasiun, dengan rincian yaitu Stasiun Surabaya Gubeng sebanyak 55 porter, Stasiun Surabaya Pasarturi sebanyak 128 porter, dan Stasiun Malang sebanyak 15 porter.

baca juga :  Insiden Plafon Ambruk, Pelayanan Stasiun Surabaya Pasar Turi Berjalan Normal

“Total ada 198 Porter Stasiun yang menerima bantuan. Bantuan ini merupakan bentuk perhatian kami kepada Porter Stasiun yang selama ini telah membantu pelayanan kepada pelanggan KAI di stasiun,” kata Heri yang secara simbolis menyerahkan bantuan tersebut di Stasiun Surabaya Gubeng, Senin (3/5/2021).

Heri mengatakan, secara keseluruhan PT KAI (Persero) memberikan santunan senilai 328.250.000 kepada 1.313 porter stasiun di berbagai wilayah. Bantuan tersebut dilakukan dalam rangka pelaksanaan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Sembako Gratis Ramadan Tahun 2021.

baca juga :  Pedagang Pasar Turi Pertanyakan Maksud PT KAI Gandeng Investor Lain

Pembagian paket sembako dilakukan serentak di 12 wilayah kerja KAI yaitu Daop 1 Jakarta, Daop 2 Bandung, Daop 3 Cirebon, Daop 4 Semarang, Daop 5 Purwokerto, Daop 6 Yogyakarta, Daop 7 Madiun, Daop 8 Surabaya, Daop 9 Jember, Divre I Sumatera Utara, Divre III Palembang, dan Divre IV Tanjung Karang.

Menurut Heri, pandemi Covid-19 menyebabkan penurunan volume pelanggan kereta api. Dampak pandemi tersebut juga turut dirasakan oleh para porter di stasiun yang selama ini bergantung kepada para pelanggan yang menggunakan jasanya.

“Porter di stasiun itu juga mitra KAI yang bertugas membantu mengangkat barang-barang bawaan pelanggan di saat keberangkatan atau kedatangan kereta api. Banyak porter yang juga membantu terkait info perjalanan dan fasilitas yang ada di wilayah stasiun,” ungkapnya.

baca juga :  Pedagang Pasar Turi Pertanyakan Maksud PT KAI Gandeng Investor Lain

Dia menjelaskan, kegiatan pembagian sembako ini merupakan program rutin CSR KAI yang dilaksanakan setiap Ramadan dalam rangka membantu pihak-pihak yang membutuhkan bantuan.

“Semoga dengan adanya bantuan yang kami berikan ini dapat bermanfaat dan membantu untuk mencukupi kebutuhan pokok para porter di tengah situasi pandemi Covid-19,” pungkas Heri. (mg1)

baca juga

Pedagang Pasar Turi Pertanyakan Maksud PT KAI Gandeng Investor Lain

Ferry Ardi Setiawan

Insiden Plafon Ambruk, Pelayanan Stasiun Surabaya Pasar Turi Berjalan Normal

Aziz Manna Memorandum