Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Jember

Kakan Imigrasi Klas II Jember Lantik Mantan Kasi Pemeriksaan Imigrasi Khusus Soetta

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Jember, Said Noviansyah saat melantik Kasi Lalu Lintas dan Izin Tinggal Keimigrasian.

Jember, Memorandum.co.id – Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Jember memimpin pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Pejabat Administrasi Shandro Boby Raymon sebagai Kepala Seksi Lalu Lintas dan Izin Tinggal Keimigrasian pada Kantor Imigrasi Kelas II TPI Jember.


Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Jember, Said Noviansyah dalam sambutannya menyatakan, promosi, rotasi dan mutasi pejabat lama Satrya Adi Wicaksana diganti Shandro Boby Raymon adalah hal yang biasa terjadi dalam sebuah organisasi.


“Oleh karenanya, saya berharap pejabat yang dilantik pada hari ini agar dapat segera menyesuaikan diri dan langsung bekerja dengan sepenuh hati, berintegritas, profesional, berkinerja tinggi dan mempunyai moralitas yang bagus dan berkomitmen terhadap sumpah jabatannya dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya,” tandasnya, Senin (19/10/2020).

baca juga :  Pilkada Jember, Pasangan Incumben Paling Siap

Dijelaskannya, wilayah kerja Kantor Imigrasi Kelas II TPI Jember meliputi empat wilayah besar yaitu Kabupaten Jember, Kabupaten Bondowoso, Kabupaten Situbondo dan Kabupaten Banyuwangi, sehingga pejabat baru diminta untuk melakukan terobosan baru.

“Kepala Seksi Lalu Lintas dan Izin Tinggal Keimigrasian yang baru untuk melakukan terobosan baru dalam hal memberikan pelayanan publik yang baik kepada seluruh masyarakat dan bekerja sama dengan seluruh stakeholder terkait, tutup setiap celah untuk melakukan pungli,” beber Said Noviansyah.

“Lakukan pekerjaan dengan cermat untuk menghindari kesalahan yang berakibat fatal, jangan mengambil kesempatan dalam kesempitan, karena sekecil apapun penyimpangan, cepat atau lambat akan diketahui oleh publik, oleh karena itu, jaga integritas,” sambungnya.

baca juga :  Danramil Patrang Pimpin Baksos Korban Longsor

Ada dua agenda besar yang sedang dikerjakan oleh Kantor Imigasi Kelas II TPI Jember, yaitu persiapan Kantor Imigrasi Kelas II TPI Jember menjadi Kantor Imigrasi Kelas I, dan persiapan Kantor Imigrasi Kelas II TPI Jember dalam meraih gelar Wilayah Bebas dari Korupsi.

“Untuk itu saya berharap kepada Saudara Shandro Bobby Raymond untuk dapat bekerja sama dengan baik dengan seluruh jajaran pada Kantor Imigrasi Kelas II TPI Jember, bekerja dengan PASTI untuk terus mengukir prestasi dan mewujudkan cita-cita besar Kantor Imigrasi Kelas II TPI
Jember,” urainya.

Perlu diketahui, Kantor Imigrasi Kelas II TPI Jember ini dibangun atas dasar integritas yang tinggi dan semangat kekeluargaan dan gotong royong.

“Untuk itu saya tekankan kepada Saudara untuk menjaga semangat gotong royong dan kekeluargaan yang telah kita bangun bersama dengan. Yang muda menghormati yang tua, dan yang tua menyayangi yang muda”, jangan ada sifat Boss dalam diri kita namun jadilah seorang Pemimpin yang baik,” pungkasnya.

baca juga :  Tim Jihandak Bondowoso Amankan Kiriman Paket Misterius

Sementara itu, pejabat baru Shandro Boby Raymon mengatakan, dirinya masih akan menyelesaikan program lama dan ke depan akan lebih fokus untuk melakukan inovasi yang lebih baik.

“Akan menuntaskan tugas terlebih dahulu, untuk persiapan Imigrasi Kelas I, dan persiapan Kantor Imigrasi Kelas II TPI Jember dalam meraih gelar Wilayah Bebas dari Korupsi,” tutup mantan Kepala Seksi pemeriksaan II, Kantor Imigrasi Khusus Soekarno Hatta. (edy)

Reporter : Biro Jember

baca juga

Wali Kota Banjarmasin Belajar Jadi Tuan Rumah Festival HAM Tahun 2020

Syaifuddin

Tim Kompor Malang Sabet Juara Pertama Fishing Competition

Syaifuddin

Tim Jihandak Bondowoso Amankan Kiriman Paket Misterius

Aziz Manna Memorandum