Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Jatim

Kakanwil BPN Jatim Berpesan kepada Penerima Sertifikat Agar Menjaga dengan Baik

Kepala Kantor Wilayah BPN Jatim Jonahar dan bersama Wakil Gubernur Emil Elestianto Dardak dalam acara penyerahan sertifikat virtual.

Surabaya, memorandum.co.id – Kementerian Agraria Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Republik Indonesia menyerahkan sertifikat tanah secara virtual se-Indonesia dipimpin Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, Selasa (5/1/2021).

Sebanyak 584.407 sertifikat yang tersebar di 26 provinsi atau 273 kabupaten/kota se-Indonesia diserahkan. Provinsi Jatim turut serta hadir dalam penyerahan sertifikat tersebut.


Untuk Jatim diwakilkan kepada Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Jatim Jonahar dan Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak bertempat di Ruang Hayam Wuruk, Kantor Gubernur, Jalan Pahlawan.

Kepala Kantor Wilayah BPN Jatim Jonahar mengatakan, kepada penerima sertifikat agar dapat menyimpan dengan baik sertifikatnya, merawat tanahnya, dan menjaga patoknya.

“Jangan sampai bergeser dan jangan sampai terjadi sengketa karena tanahnya tidak dirawat,” ujar Jonahar kepada penerima sertifikat.

Pada kesempatan itu juga, masyarakat penerima sertifikat mengucapkan terima kasih kepada Kakanwil BPN Jatim dan jajaran karena sudah bekerja keras membantu penyertifikatan dengan cepat dan gratis.

Sekadar diketahui, acara penyerahan sertifikat secara virtual dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dibuka dengan laporan Menteri ATR/ Ka BPN Sofyan A Djalil.

Menteri Sofyan menjelaskan, tentang transformasi di tubuh ATR/BPN. Dengan adanya transformasi dan memangkas alur birokrasi diharapkan kualitas layanan lebih baik ke depannya. (mik/fer)

Reporter : Sujatmiko