Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Polres Malang

Kampanye Pakai Masker, Kapolres Malang Kunjungi Desa Kademangan

Kapolres Malang AKBP Hendri Umar meresmikan Kampung Tangguh Semeru (KTS) Desa Kademangan, Kecamatan Pagelaran

Malang, Memorandum.co.id – Membiasakan masyarakat menggunakan masker, Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar menggiatkan kampanye “Jatim Bermasker” saat mengunjungi Kampung Tangguh Semeru (KTS) Desa Kademangan, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Malang, Sabtu (15/8).

Kegiatan ini dihadiri Kapolres Malang AKBP Hendri Umar, Kasat Binmas AKP Nunung Anggraeni, Camt Pagelaran Moch Sodiq, Kapolsek Pagelaran Iptu Momon Suwito Pratomo, Kaposramil Pagelaran Peltu Sugiono, Ketua Bhayangkari Polsek Pagelaran bersama Ketua TP PKK Pagelaran dan Ketua Persit KCK Koramil Pagelaran, Kepala Desa Kademangan Mlyani, Ketua KTS Kademangan Driatmojo.

Ketua KTS Kademangan, Driadmojo menyampaikan, Desa Kademangan telah memiliki KTS dan saat wabah desa ini adalah zona merah.

baca juga :  Kapolres Malang Tertibkan Penggunaan Masker

“Alhamdulillah dengan berdirinya kampung tangguh dan dengan dilaksanakan protokol kesehatan saat ini Desa Kademangan menjadi zona hijau,” katanya seraya mengatakan semua kegiatan mencegah Covid-19 dilakukan secara mandiri.

Kapolres Malang mengapresiasi masyarakat Desa Kademangan yang telah menggalakkan program pencegahan Covid- 19 dengan mendirikan KTS.

“Terimakasih di wilayah Kecamatan Pagelaran tidak ada permasalahan dan sangat kondusif. Semua itu atas kerjasama yang sangat baik dari semua unsur,” katanya.

Dikatakan, untuk pencegahan Covid-19 yang sangat efektif adalah penggunaan masker sehingga semua harus membiasakan menggunakan masker saat menjalankan aktifitas di luar rumah.

baca juga :  Patroli Cipkon, Polres Malang Cegah Kerumunan

“Masker adalah menjadi bagian dan wajib digunakan bagi semuanya, dan masker harus menjadi kebiasaan sehari-hari, budayakan malu apabila tidak memakai masker. Kita harus benar-benar melaksanakan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari termasuk memakai masker sehari-hari,” papar Kapolres.

Bersamaan, Kapolres Malang membagikan door prize pada masyarakat dan juga penyerahan masker secara simbolis oleh Ketua Bhayangkari Polsek Pagelaran pada perwakilan Banser Pagelaran. Juga, penyerahan masker secara simbolis oleh Ibu Kaposrasmil Pagelaran pada perwakilan siswa SMA. Penyerahan masker secara simbolis juga dilakukan Ketua TP PKK Pagelaran pada Muslimat NU Pagelaran.

baca juga :  Lewati Pematang Sawah, Kapolres Malang Bagikan Sembako

Selanjutnya dilakukan pembagian masker secara door to door serta memberikan edukasi mengenai pentingnya menggunakan masker. (*/ari)

Reporter : Biro Arema

baca juga

Zero Covid-19, Desa Sumberdem Dirikan Kampung Tangguh Semeru

Agus Supriyadi

Wujudkan Stabilitas Kamtibmas, Kapolres Malang Silaturahmi dengan Ansor & Banser

Agus Supriyadi

Wujudkan Rasa Aman, Polres Malang Gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru 2019

Agus Supriyadi