Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Madura

Kampanyekan Vaksinasi Serentak, Satgas Tiga Pilar Kwanyar Sambangi Perangkat Desa Ketetang

Kapolsek Iptu Moh Mansur dan Tim Satgas Kwanyar saat nyambagi dan berdialog dengan Kades dan perangkat desa Ketetang.

Bangkalan, Memoandum.co.id – Amanah Kapolres Bangkalan, AKBP Aith Alarino agar semua Polsek jajaran di 17 kecamatan ikut berjibaku menyukseskan gerakan vaksinasi serentak di kalangan masyarakat umum, sekolah dan pondok pesantren (ponpes), segera ditindaklanjuti.

Kapolsek Kwanyar, Iptu Moh Mansur dalam dua pekan terakhir ini mulai hipeaktif turun ke lapangan. Tidak hanya rajin memonitor giat vaksinasi massal saja.


“Selain itu, saya bersama anggota, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Koramil, kerap kali nyambangi Desa, Sekolah, Ponpes serta tokoh masyarakat, untuk mengkampayekan pentingnya gerakan vaksinasi serentak di kalangan masyarakat,” kata Iptu Moh Mansur, Senin (13/9) siang.

baca juga :  Kiprah Kapolsek Kwanyar, Manfaatkan Usai Jumatan untuk Titip Pesan Kamtibmas

Itu patut dan penting dilakukan. Tujuannya, agar para Kades, Kepala Sekolah, Kiai pengasuh ponpes serta tokoh masyarakat, bersama TNI-Polri, ikut aktif menanamkan pemahaman kepada berbagai elemen masyarakat, bahwa vaksinasi merupakan merupakan upaya srategis untuk memperpecepat putusnya mata rantai pandemi covid 19.

Jika pemahaman dan kesadaran masyarakat sudah tumbuh, mereka akan lebih mudah dimotivasi agar ikut ambil bagian dalam setiap kegiatan vaksinasi massal. Di manapun tempat dan lokasinya.

Tim satgas dari unsur tiga pilar Kwanyar, Minggu (12/9) pagi kemarin, kembali turun ke lapangan. Kali ini, Kapolsek Iptu Moh Mansur didampingi Ps Kanit Binmas Bripka Slamet, Serka Ali Iswono, Sertu Abdul Malik dan beberapa tenaga kesehatan (nakes) dari Punskesmas Kwanyar, berinisiatif sowan ke rumah Kepala Desa (Kades) Ketetang.

baca juga :  Polsek Kwanyar Sosialisasikan Gerakan Jatim Bermasker dan Inpres No 6/2020

Mereka diterima langsung Kades setempat Moh Malik, termasuk perangkat desa dan beberapa tokoh masyarakat desa setempat.

“Kesempatan itu, ya kami manfaatkan untuk titip beberappesan dan arahan terkait manfaat dan pentingnya gerakan vaksinasi serentak. Setidaknya bagi warga Desa Ketetang,” tandas Iptu Moh Mansur.

Dalam konteks ini, Tim Satgas berharap agar Kades, parangkat desa, tokoh agama dan tokoh masyarakat, ikut aftif menanamkan pemahaman dan motivasi kepada masyarakat bahwa manfaat vaksin tidak hanya sebatas meningkatkan imun (kekebalan) masyarakat, agar tidak mudah terpapar covid. Tetapi juga utuk mempercepat putusnya mata ratai sebaran covid 19.

baca juga :  Jaga Kondusifitas Ramadan, Patroli Polsek Kwanyar Rajin Bubarkan Balap Liar

Makanya, upaya menggugah kesadaran warga agar aktif ikut vasinasinasi serentak, harus terus dipacu.

“Termasuk memotivasi pelajar sekolah dan santri ponpes di Desa Ketetang,” pungkas Iptu Moh Mansur. (ras).

Reporter : Biro Madura

baca juga

Polsek-Koramil Kwanyar Kawal Ketat Serbuan Vaksinasi

Aziz Manna Memorandum

Polsek Kwanyar Sosialisasikan Gerakan Jatim Bermasker dan Inpres No 6/2020

Ferry Ardi Setiawan

Polsek Kwanyar Kawal Pengaspalan Jalan Sambil Edukasi Prokes

Aziz Manna Memorandum