Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Beranda » Mataraman » Ponorogo » Kampung Kayu Putih Pomahan Diresmikan
Ponorogo

Kampung Kayu Putih Pomahan Diresmikan


Peresmian kampung kayu putih diharapakn bisa meningkatkan perekonomian masyarakat.

Ponorogo, memorandum.co.id – Kampung Kayu Putih di Dukuh Bantengan, Desa Pomahan, Kecamatan Pulung, diresmikan oleh Kepala Desa Pomahan Suharyono, Kamis (16/01). Diharapkan pohon kayu putih yang merupakan aset andalan Desa Pomahan menjadi potensi sumber daya alam.

Untuk mewujudkan kampung kayu putih ini bekerjasama dengan Mahasiswa KKN Universitas Tujuh Belas Agustus (Untag) Surabaya, selama lima belas hari berada di Desa Pomahan.

Menghadiri kegiatan antara lain LPPM Untag , I Gede, Dosen pendamping Aulia, Mahasiswa dan warga masyarakat Desa Pomahan. Sementara Kanit Binmas Polsek Pulung Aiptu Wasis Suwondo mewakili Kapolsek Pulung juga hadir memenuhi undangan.

“Mahasiswa  memberi inspirasi warga Desa Pomahan dalam menggali potensi dan mengembangkan ekonomi masyarakat,” ujar Suharyono.

Sebagai dosen pendamping Aulia mengatakan, home industri minyak kayu putih sangat potensial dikembangkan di Desa Pomahan.

“KKN ini juga memberikan pelatihan cara pengolahan daun kayu putih menjadi produk minyak kayu putih dan permen dengan cara tradisional,” ujar Aulia. (alv/mt/tyo)

Editor / Reporter