Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Probolinggo

Kangen Belajar Tatap Muka, Ratusan Pelajar Kota Probolinggo Antusias Disuntik Vaksin

Kapolres Jauhari memantau vaksinasi pelajar di MAN I Kota Probolinggo.

Probolinggo, Memorandum.co.id – Ratusan pelajar Madrasah Aliyah Negeri (MAN) I Kota Probolinggo mengikuti vaksinasi massal di ruang Unit Kesehatan Sekolah (UKS), Senin (23/08/2021). Mereka bersedia disuntik vaksin dengan harapan pembelajaran tatap muka (PTM) dapat segera dilaksanakan.

Para pelajar sejak pagi berduyun-duyun datang ke sekolah mengenakan seragam masing-masing dan sempat antre.


Mubarok (16), siswa kelas X MAN I Kota Probolinggo, mengaku bahwa divaksinasi Covid-19 adalah keinginannya sendiri. Dia pun telah mendapat izin dari orang tuanya.

Tujuannya untuk meningkatkan imun atau mengurangi risiko terpapar virus corona.

“Saya kangen pembelajaran tatap muka bisa segera terlaksana. Apalagi sangat rindu berkumpul dan belajar bersama teman-teman di sekolah. Saya sangat bangga mau divaksin pakai seragam lengkap. Karena jarang pakai seragam sekolah ketika ke luar rumah,” katanya.

Kapolres Probolinggo Kota AKBP Raden Muhammad Jauhari di dampingi Wakapolres Kompol Muhammad Khoiril beserta pejabat utama (PJU) turun langsung mendampingi pelajar MAN I Kota Probolinggo yang disuntik vaksin.

baca juga :  Tiada Kompromi, Kapolres Jauhari Musnahkan Ratusan Knalpot Brong

Hadir juga Kapolsek Wonoasih Kompol Kuzaini, Ketua Bhayangkari Cabang Probolinggo Kota Ny. Mala Jauhari, dan Camat Wonoasih Deus Nawandi.

“Vaksinasi kelompok pelajar ini merupakan bagian dari vaksinasi Merdeka Semeru yang digelar Polres Probolinggo Kota. Sengaja menyasar kelompok pelajar karena termasuk dalam kelompok rentan penularan Covid -19,”tutur AKBP RM Jauhari.

Kelompok pelajar ini, lanjut Jauhari, kedepan diharapkan dengan vaksin ini mereka bisa menjalankan kegiatan belajar tatap muka dengan aman.

“Vaksinasi di MAN I Kota Probolinggo ditargetkan sebanyak 400 Pelajar, dan hari ini sebanyak 300 pelajar. Kami berharap seluruh pelajar yang ada bisa mengikuti kegiatan vaksinasi ini. Tidak perlu takut, karena vaksin aman,”ucap Kapolres.

baca juga :  Polres Probolinggo Kota Permudah Warga Suntik Vaksin

Kepala Sekolah MAN I, Siti Fatimah mengatakan jumlah siswa sebanyak 400 siswa. Sedangkan yang divaksin hari ini sebanyak 300 siswa, sisanya 100 siswa mwnyusul. Mereka terdiri dari kelas 10 sampai 12.

“Jadi vaksinasi kali ini sangat kami tunggu. Karena mobilitas anak sangat tinggi. Saya ucapkan terima kasih Polres Probolinggo Kota beserta jajaran yang membantu vaksinasi sekolah kami,” terangnya.

Meski diikuti banyak siswa namun kegiatan tetap menerapkan protokol kesehatan. Proses vaksinasi dilakukan ditiga ruangan dengan sistem shift.

baca juga :  Polres Probolinggo Kota Bagi Masker ke Pengguna Jalan

“Kita sudah atur sedemikian rupa sehingga tidak terjadi kerumunan. Untuk anak-anak diatur shift. Dan waktu di sekolah juga kita ingatkan tidak berkerumun,” pungkas Siti Fatimah.(mhd/yud)

baca juga

Warga Probolinggo Masih Bandel Tak Bermasker

Aziz Manna Memorandum

Warga Kanigaran Tewas Mengambang di Sungai Gladser

Aziz Manna Memorandum

Wakapolres Probolinggo Kota: Pertegas Penerapan Jaga Jarak

Aziz Manna Memorandum