Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Jatim Madiun

Kapolda dan Pangdam Tinjau Kampung Tangguh Semeru di Joho

Madiun, Memorandum.co.id – Dua pejabat tinggi Jawa Timur, Kapolda Jatim dan Pangdam V Brawijaya, meninjau kampung tangguh Semeru di Ds. Joho Kec. Dagangan Kab. Madiun, Selasa (16/6/2020).

Mereka didampingi Danrem 081/DSJ Kol Masduki serta Kapolres Madiun. AKBP Eddwi Kurnianto kemudian dilanjutkan penyerahan secara simbolis bantuan dari Panglima TNI dan Kapolri kepada Kades Joho.

Pangdam V Brawijaya MayJen TNI Widodo Iriansyah mengatakan, ucapan terima kasih kepada masyarakat atas penyambutan, karena covid 19 belum ditemukan obat dan vaksinnya maka agar masyarakat memperhatikan pola hidup baru salah satunya dengan menggunakan masker dan jaga jarak untuk menyelamatkan dari covid 19.

Sementara Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. M. Fadil Imran mengatakan, semua desa yang terkonfirmasi positif berharap sudah ada kampung tangguh.

Berharap dengan adanya kampung tangguh sebagai basis melawan corona. Bila ada masyarakat bergejala covid 19 yang ada di kampung tangguh mengambil peran. Meningkatkan kesembuhan gejala covid 19 disamping memberikan vitamin juga diberikan obat herbal.

“Bila ada warga terconfirm covid jangan panik kordinasikan dengan Babinsa dan Babinkamtibmas segera memberikan pertolongan. Tolong disosialisasikan kepada masyarakat terkait pemulasaraan jenazah covid 19 agar sesuai protap, jangan sampai ada klaster baru terkait pemakaman yang salah,” pungkas Kapolda. (alv/gus)

Reporter : Biro Mataraman

baca juga

Wali Kota Surabaya, Pangdam, Kapolda Gelar Rakor PSBB

Agus Supriyadi

Wakil Ketua Komisi III DPR Optimis Fadil Imran Bawa Jatim Lebih Aman dan Kondusif

Aziz Manna Memorandum

Wabup Sidoarjo Luncurkan Kampung Tangguh Jabaran

Aziz Manna Memorandum