Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Jatim

Kapolda Jatim Awasi Vaksinasi di Ubhara Surabaya

Kapolda Jatim meninjau  mahasiswi Ubhara yang melakukan vaksinasi.

Surabaya, memorandum.co.id – Kapolda Jawa Timur Irjenpol Nico Afinta bersama pejabat utama mengecek serbuan vaksinasi di Universitas Bhayangkara (Ubhara), Kamis (29/7) siang. Kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan oleh tenaga vaksinator dari tim dokter Biddokes Polda Jatim.

Sementara kegiatan ini diikuti kurang lebih 1000 mahasiswa. Namun, kegiatan dibagi menjadi 4 tahap. Tiap tahapnya di ikuti 250 mahasiswa. Hal tersebut bertujuan untuk mengurangi atau mengantisipasi adanya kerumunan di lokasi vaksinasi.


Irjenpol Nico Afinta memaparkan, kegiatan vaksinasi komunitas kepada mahasiswa dan mahasiswi serta tenaga pengajar bertujuan untuk mendukung program pemerintah. Program itu tidak lain untuk membentuk herd immunity di lingkungan Kampus.

baca juga :  Jalin Silaturahmi Keberagaman, Polda Jatim Terima Audensi PGI Jatim

“Kemarin kita telah melaksanakan kegiatan vaksinasi massal di Universitas Negeri Malang. Kemudian beberapa hari yang lalu di Surabaya melaksanakan vaksinasi di SMPN 1, SMPN 6, SMAN 2, SMAN 5, dan Trimurti. Kemudian minggu depan kita akan melakukan hal yang sama di Universitas Merdeka dan Universitas Brawijaya,” jelas Nico.

Nico menjelaskan, hal ini menjadi penting bagi semua. Untuk melaksanakan vaksinasi dengan harapan kita bisa menciptakan hard immunity dalam penanggulangan Covid-19. Meski demikian, Nico meminta masyarakat tetap melaksanakan protokol kesehatan.

“Karena pelaksanaan Prokes merupakan senjata utama dalam menghadapi covid, dengan 5M memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, Menjaga kerumunan dan menghindari kegiatan yang tidak penting,” tandas Nico.

baca juga :  Cek Vaksinasi di Ciputra World, Kapolda Minta Warga Tetap Jaga Prokes

Dalam kesempatan itu, Nico juga berpesan kepada mahasiswa dan mahasiswi tentang pentingnya vaksinasi. Seiiring berkurangnya tingkat Covid-19, belajar mengajar bisa dilakukan secara tatap muka.

“Namun karena situasi sekarang masih seperti ini, kita ikuti anjuran dari pemerintah. Sekarang tata cara belajar sekolah masih dilaksanakan melalui online atau daring,” pungkas Nico.(fdn)

Reporter : Faishal Danny

baca juga

Sinergi dengan Polri, Kodim 0816 Bantu Sukseskan Serbuan Vaksinasi Nasional

Aziz Manna Memorandum

Polres Lumajang Gelar Serbuan Vaksinasi Massal Tahap Kedua

Syaifuddin

Kendalikan Covid 19, Jatim Capai Vaksinasi Tertinggi

Syaifuddin