Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Jatim

Kapolda Jatim Minta Seluruh Personel Operasi Ketupat Semeru 2021 Bersungguh-sungguh

Penyerahan pita tanda operasi dari Kapolda Jatim Irjenpol Nico Afinta.

Surabaya, Memorandum.co.id – Menjelang Hari Raya Idulfitri 1442 H, kasus Covid-19 di Indonesia mengalami kenaikan. Hal ini dikarenakan adanya peningkatan aktivitas masyarakat. Dengan adanya peningkatan kasus ini, petugas melakukan penyekatan dan pengamanan pada libur panjang Lebaran 2021.

“Trend kasus Covid-19 di Indonesia mengalami kenaikan sebesar 2,03 persen yang dikarenakan adanya peningkatan aktivitas masyarakat, khususnya menjelang akhir Ramadan dan Hari Raya Idulfitri,” kata Kapolda Jatim Irjenpol Nico Afinta di hadapan peserta apel Operasi Ketupat Semeru 2021, Rabu (5/5/2021).


Kapolda menambahkan, pemerintah juga mengambil keputusan pelarangan mudik setelah melakukan berbagai pertimbangan seperti kenaikan kasus Covid-19 setelah adanya libur panjang.

baca juga :  Kapolda Jatim: Penyekatan Arus Mudik untuk Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19

Berdasarkan survei di lapangan, apabila pemerintah tidak memberlakukan larangan mudik maka akan terjadi pergerakan orang yang melakukan mudik sebesar 81 juta orang, tetapi setelah adanya pengumuman larangan mudik masih terdapat 7 persen yang melakukan mudik.

Kapolda menyadari, keinginan masyarakat untuk mudik sulit dihalau. Oleh karena itu, Kapolda meminta kepada personel pengamanan agar bisa melaksanakan dengan sungguh-sungguh demi keselamatan masyarakat di Jatim.

“Operasi Ketupat Semeru 2021 harus dilaksanakan dengan sungguh-sungguh oleh seluruh jajaran dalam menempatkan keselamatan masyarakat sebagai hukum tertinggi,” tutupnya. (mg-6/fdn)

baca juga :  Video : Polda Jatim Gelar Apel Keselamatan
Reporter : Faishal Danny

baca juga

Warga NU Jatim Tidak Sepakat People Power

Aris Setyoadji

Warga Luar Kota Antusias Datang

Aris Setyoadji

Warga Jatim Kompak Tolak Kerusuhan

Aris Setyoadji