Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Jatim

Kapolda Jatim Safari Ponpes, Bagikan Masker dan 1 Ton Beras

Kapolda Jatim Irjenpol Nico Afinta bersama pengasuh Ponpes Lirboyo KH Kafabihi Mahrus.

Surabaya, memorandum.co.id  – Sejak kali pertama menjabat di Jatim, Kapolda Irjenpol Nico Afinta langsung bersafari ke pondok pesantren (ponpes). Didampingi pejabat utama (PJU) Polda Jatim, Nico mengunjungi Ponpes Lirboyo, Kediri, Minggu (29/11/2020).

Selain bersilaturahmi, kunjungan tersebut untuk memberikan perhatian berupa pembagian masker dan beras. Tidak tanggung-tanggung, total ada satu ton beras yang dibagikan di Ponpes Lirboyo dan Al Amin di Kabupaten Kediri.


Pengasuh Ponpes Lirboyo KH Kafabihi Mahrus mengatakan, tugas umara adalah menjaga stabilitas negara, keamanan, dan kesejahteraan. Selain itu, hal terpenting adalah adaptasi terhadap keberagaman agama.

baca juga :  Jalin Silaturahmi, Kapolda Jatim berkunjung ke Kejati Jatim

“Adapun umara itu menyangkut pejabat, TNI, dan Polri. Adapun tugas umara adalah untuk keberadaan negara, stabilitas negara, menjaga keamanan, kesejahteraan, beradaptasi dalam pengetahuan agama, sebagaimana supaya masyarakat menjadi tenteram dan aman,” kata dia.

Lebih lanjut, KH Kafabihi juga menyinggung keberadaan kelompok yang arogan. Jika dibiarkan, bisa membahayakan bagi keberadaan negara. Pihaknya juga memohon kepada Polri untuk tegas dalam kelompok ini.

“Kami Lirboyo siap mendukung pemerintah wabil khusus Kapolda Jatim. Kami siap mendukung,” pungkas dia.

baca juga :  Kapolda Jatim  Silaturahmi dengan Ketua PWNU Jatim di Ponpes Sabilurrosad

Usai silaturahmi, Kapolda Jatim beserta rombongan memberikan bantuan yang dapat dimanfaatkan untuk para santri di Ponpes Lirboyo. “Diharapkan bantuan tersebut dapat bermanfaat dan berguna bagi para santri Lirboyo, Kediri,” kata Kapolda Jatim Irjenpol Nico Afinta. (fdn/fer)

Reporter : Faishal Danny

baca juga

Kapolda Jatim Kenalkan Diri dan Bersinergi dengan Ulama di Kediri

Ferry Ardi Setiawan

Kapolda Jatim  Silaturahmi dengan Ketua PWNU Jatim di Ponpes Sabilurrosad

Syaifuddin

Jalin Silaturahmi, Kapolda Jatim berkunjung ke Kejati Jatim

Syaifuddin