Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Polresta Malang Kota

Kapolda Jatim Silaturahmi ke Ponpes di Malang

Kapolda Jatim Irjenpol Dr HM Fadil Imran SIK MSi bersilaturahmi dengan Pengasuh Ponpes Sabilurrosyad, Kota Malang.

Malang, Memorandum.co.id – Kapolda Jatim Irjenpol Dr HM Fadil Imran SIK MSi bersilaturahmi dengan Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Sabilurrosyad Dr KH Marzuqi Mustamar, Jalan Candi VI Kelurahan Karangbesuki, Kecamatan Sukun, Kota Malang, Selasa (11/8/2020).

Silaturahmi Kapolda Jatim dengan Pengasuh Ponpes Sabilurrosyad Kota Malang ini untuk minta doa restu serta dukungan penanganan dan pencegahan permasalahan di Jatim.

KH Marzuqi Mustamar yang juga Ketua Tanfidziyah Pimpinan Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jatim dan dosen Fakultas Humaniora dan Budaya UIN Maliki Malang sehingga memiliki pengaruh besar di wilayah Jatim.

baca juga :  Polresta Makota Gulung Gerombolan Remaja Pencuri HP

“Kita bersama menjaga NKRI. Bagi Polri melaksanakan amal ibadah, sebagaimana tugas kepolisian sebagai pengayom, pelindung, dan pelayan masyarakat serta penegakan hukum,” terang Kapolda Jatim.

Menurutnya, nasionalis dan religius harus berjalan beriringan, agama dan negara harus bersatu untuk mempertahankan NKRI. Jika ada konflik, bisa mempengaruhi stabilitas kamtibmas dalam Pilkada serentak tahun 2020 di Jatim.

Selain Kapolda Jatim dan Pengasuh Ponpes Sabilurrosyad, turut dalam rombongan, Kombespol Slamet Hariyadi (Dirintelkam Polda Jatim), Kombespol Trunoyudo Wisnu Andiko (Kabid Humas Polda Jatim), Kolonel Inf Irwan Subekti (Danrem 083/Baladhika Jaya), AKBP Hendri Umar SIK MH (Kapolres Malang), AKBP Totok Mulyanto DS SIK (Wakapolresta Malang Kota), Letkol Arm Ferdian Primadona (Dandim 0833 Kota Malang), pejabat utama Polresta Malang Kota serta pengurus Ponpes Sabilurrosyad Kota Malang.

baca juga :  Syech Ali Jaber Kunjungi Mapolresta Malang Kota

Dalam kegiatan itu, Kapolda Jatim beserta rombongan menggunakan helikopter, take off dari Lapangan Helipad Polda Jatim dan landing di Lapangan Helipad Tidar Atas.

Sementara itu, Kasubbag Humas Polresta Malang Kota Iptu Ni Made Seruni Marhaeni menjelaskan dalam silaturahmi itu juga diserahkan bantuan sembako.

“Secara simbolis diserahkan juga bantuan beras 1 ton serta 1.000 masker,” terangnya. (edr/fer)

Reporter : Biro Arema

baca juga

Wali Kota Surabaya, Pangdam, Kapolda Gelar Rakor PSBB

Agus Supriyadi

Wakil Ketua Komisi III DPR Optimis Fadil Imran Bawa Jatim Lebih Aman dan Kondusif

Aziz Manna Memorandum

Video : Kapolda Jatim Kunjungi Kantor Redaksi SKH Memorandum

Agus Supriyadi