Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Mojokerto

Kapolda Jatim Sowan KH Chusaini Ilyas Mojokerto

Kapolda  Irjenpol Nico Afinta saat beramah tamah dengan KH Chusaini Ilyas.

Mojojerto, memorandum.co.id – Kapolda Jawa Timur Irjenpol  Nico Afinta silaturahmi ke KH Chusaini Ilyas pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Salafiyyah Al Misbar, Dusun Karang Nongko, Desa Mojoranu, Kecamatan sooko,  Selasa (1/12/2020). Didampingi PJU Polda Jatim  dan Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander dan Kapolres Mojokerto Kota AKBP Deddy Supriadi, kapolda disambut KH Chusaini Ilyas di kediamannya.

Sebelum masuk ke area ponpes, Kapolda Jatim menerapkan protokol kesehatan dengan, mencuci tangan, masuk ke bilik sterilisasi, serta diukur suhu badan.


Silaturahmi ini sebagai bukti, bahwa Kapolda Jatim sebagai putra daerah Jawa Timur. Sangat dekat dengan para kiai dan ulama yang ada di Jatim. Ini wujud sinergitas dan kolaborasi, antara Polri dan ulama agar Jatim ke depan dalam menghadapi pilkada serentak berjalan aman dan kondusif.

“Saya meminta doa restu agar kepemimpinan saya sebagai Kapolda Jatim ke depan bisa amanah, untuk menjaga Jawa Timur,” kata kapolda.

lebih lanjut dikatakannya, saat ini Jatim masih pandemi Covid-19 dan menghadapi pilkada serentak yang akan berlangsung pada 9 Desember 2020. Perlu adanya sinergi antara polri dan ulama untuk keamanan gangguan kamtibmas di Jatim.

“Pada 9 Desember mendatang, akan ada pilkada serentak, sehingga keamanan gangguan Kamtibmas benar-benar harus kami jaga, agar nantinya bisa aman dan kondusif,” tambah Nico.

Ponpes AL Misbar di Mojokerto ini, ponpes yang sekian kalinya yang dikunjungi oleh Kapolda Jatim. Sebelumnya beberapa hari lalu, kapolda juga silaturahmi ke beberapa ponpes di Jatim. Dan kemarin Senin (30/11/2020) juga silaturahim ke Ponpes Tebuireng dan Tambakberas, Jombang.(war/udi)