Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Madura

Kapolres Bangkalan Bersama PKK Sebar Masker Gratis di Alun-Alun dan Pasar Tradisional

Kapolres Bangkalan, AKBP Rama Samtama Putra bersama anggota PKK ketika bagi-bagi masker

Bangkalan, Memorandum.co.id – Pandemi covid-19 di Kabupaten Bangkalan mulai melandai. Angka pertambahan warga positif terpapar rata-rata berkisar 0-2 warga saja per-hari. Setidaknya itu terjadi dalam sepekan terakhir ini.

“Alhamdulillah, trend penyebaran covid-19 yang mulai landai harus kita syukuri,” kata Kapolres Bangkalan, AKBP Rama Samtama Putra, Jumat (14/8/2020) di sela-sela pembagian masker gratis kepada puluhan PKL di sekeliling kompleks alun-alun dan Taman Paseban, Kecamatan Bangkalan Kota.

Mesti begitu, Rama mewanti-wanti agar warga tidak lengah. Sebab hingga Kamis (13/8) sore, di Kabupaten Bangkalan tercatat masih ada 380 warga positif terpapar covid 19, dan 132 di antaranya terkonsentrasi di Kecamatan Bangkalan. Sementara angka kesembuhannya juga tinggi. Yakni mencapai 264 pasien sembuh.

baca juga :  Polres Bangkalan Dirikan 4 Pos Screening untuk Deteksi Pendatang dari Red Zone

Penerapan protokol kesehatan, menurut Rama, masih harus tetap dipacu di kalangan masyarakat. Artinya, mayoritas warga harus tetap rajin cuci tangan, wajib pakai masker, serta jaga jarak.

Untuk itulah, bersama komunitas PKK dari 13 desa dan kelurahan serta PKK Kecamatan Bangkalan Kota, Rama didampingi para PJU dan anggota Kodim 0829 blusukan ke berbagai kantong keramaian publik. Di antaranya berkeliling di seantero kompleks alun-alun dan Taman Paseban di jantung Kota Bangkalan untuk bagi-bagi masker gartis kepada puluhan PKL.

baca juga :  Kapolsek Galis Nimbrung di Seminar Islamic

“Targetnya, kami harus membantu suksesnya gerakan Jatim Bermasker,” pungkas Rama.(ras)

Reporter : Biro Madura

baca juga

Water Canon Semprot Disinfektan Jalan Perkotaan Bangkalan

Agus Supriyadi

Wakapolresta Malang Kota: Kota Malang Siap dengan Progam Jatim Bermasker

Ferry Ardi Setiawan

Wakapolres Bangga dengan Perkembangan Pencak Silat di Bangkalan

Ferry Ardi Setiawan