Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Beranda » Tapal Kuda » Madura » Kapolres Bangkalan Dampingi Bupati Resmikan Gedung Baru Mapolsek Burneh
Madura

Kapolres Bangkalan Dampingi Bupati Resmikan Gedung Baru Mapolsek Burneh


Bupati Bangkalan, R Abdul Latif Amin Imron didampingi Kapolres Bangkalan, AKBP Rama Samtama Putra saat meresmikan gedung Mapolsek Burneh.

Bangkalan, Memorandum.co.id – Ungkapan terima kasih dan apresiasi positif dilontarkan Kapolres Bangkalan, AKBP Rama Samtama Putra kepada Bupati Bangkalan, R Abdul Latif Amin Imron menyusul tuntasnya pembangunan gedung baru Mapolsek Burneh.

Ada beberapa alasan logis mengapa apresiasi itu patut dialamatkan kepada Ra Latif, sapaan akrab Bupati Bangkalan. Di antaranya, Ra Latif, menurut Kapolres, tergolong figur kepala daerah yang sangat peduli terhadap kondusivitas dan stabilitas keamanan di lingkup wilayah kerjanya. Terbukti, begitu Polres Bangkalan berencana membangun gedung baru Mapolsek Burneh di jalan akses Jembatan Suramadu sisi Madura, Ra Latif begitu responsif menyikapi rencana itu.

“Beliau (Bupati-red) paham dan menyadari bahwa sepanjang akses Jembatan Suramadu sisi Madura, termasuk kawasan rawan tindakan kriminal,” kata Rama, sapaan karib Kapolres Bangkalan ketika naik podium beberapa saat sebelum peresmian gedung baru Mapolsek Burneh.

Itu sebabnya, begitu Polres melontarkan gagasan untuk membangun gedung baru untuk kantor Polsek Burneh di kawasan jalan akses Jembatan Suramadu, Ra Latif tak sekadar menyambut baik dan merestui inisiatif itu. Ra Latif juga segera tanggap apa yang dibutuhkan Polres untuk memuluskan rencana itu.

Faktanya, Ra Latif dengan ikhlas segera menghibahkan lahan seluas 2.000 m2 di sekitar jalan akses Suramadu yang secara administratif berada di wilayah Kecamatan Burneh. Di sisi lain, Polres segera mengajukan anggaran senilai Rp 1,2 miliar ke Mabes Polri untuk membangun gedungnya. Gayungpun bersambut. Mabes Polri menyetujui plafon anggaran senilai itu.

Alhasil, gedung lumayan megah untuk kantor Polsek Burneh kini sudah tuntas dibangun. Wujud fisiknya bercokol jumawa di sisi barat jalan akses Jembatan Suramadu sisi Madura.

”Terima kasih Bapak Bupati. Sesaat lagi gedung ini akan kita resmikan bersama. Tanpa dukungan dan bantuan beliau, rasanya gedung ini belum bisa terwujud secepat ini,” pungkas Rama.(ras/fer)

Editor / Reporter

baca juga

Mokong, 31 Warga Dibawa ke Mapolres Bangkalan

Agus Memorandum

Water Canon Semprot Disinfektan Jalan Perkotaan Bangkalan

Agus Memorandum

Kapolres Bangkalan Bubarkan Massa di Kafe dan Warkop

Agus Memorandum