Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Madura

Kapolres Bangkalan Gelar Ultah Dadakan untuk 45 Personel

Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra menyalakan lilin ultah untuk personel di jajarannya.

Bangkalan, memorandum.co.id – Berbagai bentuk kepedulian dan sentuhan kasih sayang kepada semua personel polisi bawahannya, kerapkali  dilakukan Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra SIK MH MSi. Bahkan terkadang dilakukan secara mendadak.

Seperti awal pekan ketiga November lalu, misalnya, Rama tiba-tiba menggelar acara ulang tahun (ultah) bagi 45 anggota polres dan polsek jajaran. Mereka adalah para perwira setara kasat, kanit, kapolsek dan anggota yang lahir pada kisaran Oktober dan November.


”Awalnya, tidak ada yang tahu kalau ultah mereka akan diperingati bareng-bareng oleh Bapak Kapolres,” kata Kasubbag Humas Iptu Suyitno, Rabu (21/11).

baca juga :  Polres Bangkalan Bekuk Maling Kos-kosan Mahasiswa UTM

Hari itu, Senin (18/11) sekitar pukul 07.00,  semua perwira, mulai dari Wakapolres Kompol Hendy Kurniawan, para kabag, kasat, kasubag, kanit, kapolsek dan personel di lingkunan polres, hanya tahu harus mengikuti dua kegiatan.

Yakni giat upacara bendera rutin tujuh belasan, serta penyerahan bantuan satu unit mobil Raisa (pengurai massa) dan enam unit motor Bhabinkamtibmas dari Polda Jatim.

”Hanya itu. Semua perwira dan anggota tidak tahu kalau ada acara tambahan,” jelas Suyitno.

Tetapi, begitu dua acara utama itu selesai, mendadak ada pajangan kue dan deretan lilin ulang tahun diletakkan di depan pintu masuk kantor induk mapolres. Ada juga tumpeng. Lengkap dengan lauk-pauknya. Tak ada asesoris apapun. Semuanya ditata sederhana.

baca juga :  Warning Bagi Anggota, Polres Bangkalan Gelar Apel Komitmen Bersama Antinarkoba

Setelah semuanya terpajang di atas meja, sosok polwan yang didapuk menjadi pembawa acara tiba-tiba memanggil sederet nama agar maju. Berbaris di hadapan kue ulang tahun dan tumpeng. Jumlah totalnya mencapai 45 personel. Ada kasat, kanit dan beberapa kapolsek. Juga sejumlah anggota polres maupun polsek jajaran.

“Nah, mereka ini adalah para perwira polres, kapolsek dan para anggota yang lahir pada kisaran Oktober dan November. Hari ini, meski sederhana, mari kita rayakan bersama ulang tahun kelahiran mereka,” kata Rama Samtama Putra.

baca juga :  Penembak Misterius Teror Toko Al-Umah Milik Anggota DPRD Bangkalan

Tak pelak lagi, mereka yang hadir, utamanya deretan personel yang merayakan ultah jadi terperanjat. Ada perasaan haru. Sebab sebelumnya, belum pernah sekalipun ultah hari kelahiran anggota, dirayakan secara massal seperti hari itu. (ras/fer)

baca juga

Water Canon Semprot Disinfektan Jalan Perkotaan Bangkalan

Agus Supriyadi

Warning Bagi Anggota, Polres Bangkalan Gelar Apel Komitmen Bersama Antinarkoba

Ferry Ardi Setiawan

Wakapolres Buka Pelatihan Binmas Online System Volume 2

Ferry Ardi Setiawan