Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Madura

Kapolres Bangkalan Gelorakan Disiplin Gerakan Jatim Bermasker

Kapolres AKBP Rama Samtama Putra menggelar sosialisasi Gerakan Jatim Bermasker di pendopo Kecamatan Bangkalan Kota.

Bangkalan, memorandum.co.id – Masyarakat di Kabupaten Bangkalan patut bersyukur. Sebab penyebaran Covid-19 di Bangkalan ada sinyalemen mulai melandai. Terbukti, dalam sepekan terakhir, angka pertambahan warga positif terpapar virus corona itu tak lebih dari satu hingga tiga warga per hari.

Meski begitu, Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra berpantang untuk rehat. Rama, sapaan akrab kapolres, bersama Tim Gugus Tugas Pemkab Bangkalan, tetap greget dan hiperaktif untuk mempercepat putusnya mata rantai penyebaran Covid-19 yang sempat masif di 18 kecamatan.

Rama berinisiatif menggelar giat Forum Silaturahmi Kamtibmas bertajuk “ Adaptasi Kebiasaan Baru “ di pendopo Katntor Kecamatan Bangkalan. Targetnya, Rama ingin komunitas warga di 18 kecamatan, agar  tetap greget dan disiplin menerapkan protokol kesehatan penangkal Covid-19.

baca juga :  Kawal Kamtibmas dan Prokes, Mobil Tangguh Polsek Tanjung Bumi Rajin Patroli Malam

Sejumlah pejabat teras Pemkab dan TNI-Polri,  ikut ambil bagian agenda kegiatan itu. Di antaranya Kepala Dinkes H Sudiyo Skep Ns, Kepala Dinas Disdik Dr H Bambang Budi Mustika, dan Camat Bangkalan Cicik Fidiah SE MM. Seluruh kades, lurah dan puluhan anggota PKK dari kelurahan, desa dan kecamatan.

Dalam  arahannya, Kapolres AKBP Rama Samtama Putra, antara lain menegaskan, akumulasi penyebaran Covid 19 di Kabupaten Bangkalan dalam dua pekan terakhir ini ada sinyalemen mulai landai. Status Bangkalan juga sudah berubah dari zona merah menjadi oranye.

baca juga :  Gelorakan Jatim Bermasker, Libatkan Ibu-Ibu di Sidoarjo

”Moga-moga, beberapa bulan ke depan, sudah bisa berubah status menjadi zona kuning. Bahkan  zona hijau,” harap Rama, Kamis (13/8/2020).

Mesti begitu, Rama wanti-wanti agar warga tidak lengah. Sebab hingga paruh Agustus ini, tercatat masih ada 379 warga positif terpapar Covid-19, dan 113 di antaranya ada di Kecamatan Bangkalan. Namun angka kesembuhannya juga tinggi. Yakni  mencapai 263 pasien covid 19 sembuh. “Ini harus kita syukuri bersama, ” tandas Rama.

Ke depan, meski Bangkalan sudah melandai, seusai amanah Kepres Nomor 6 Tahun 2020, Rama tetap menekankan agar seluruh rakyat Kabupaten Bangkalan harus tetap greget dan disiplin menerapkan protokol kesehatan.

baca juga :  Tim Gugus Tugas Bangkalan Gelar Rakor Simulasi Pemulasaraan Jenazah Covid 19

”Kepada ibu-ibu PKK, kami berharap agar ikut aktif  menggelorakan gerakan Jatim Bermasker di tengah masyarakat,” harap Rama.

Seusai kegiatan, Rama bersama pejabat teras Pemkab, TNI, Polri dan  ibu-ibu PKK langsung  turun bersama ke lapangan. Mereka blusukan di Kecamatan Bangkalan untuk bagi-bagi masker secara gratis. (ras/fer)

 

 

 

Reporter : Biro Madura

baca juga

Water Canon Semprot Disinfektan Jalan Perkotaan Bangkalan

Agus Supriyadi

Wakapolresta Malang Kota: Kota Malang Siap dengan Progam Jatim Bermasker

Ferry Ardi Setiawan

Wakapolres Bangga dengan Perkembangan Pencak Silat di Bangkalan

Ferry Ardi Setiawan