Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Madura

Kapolres Bangkalan Kerahkan Bhabhinkamtibmas Bagi-Bagi Daging Kurban

Kapolres AKBP Alith Alarino ketika menyerahkan daging kurban

Bangkalan, memorandum.co.id – Berbagai terobosan dikembangkan Kapolres Bangkalan, AKBP Alith Alarino untuk meringankan beban ekonomi keluarga miskin (gakin) terdampak covid akibat penerapan PPKM Darurat.

Kali ini, Pamen Polri asli Arek Suroboyo itu memanfaatkan momentum Hari Raya Idul Adha 14542 H atau Idul Kurban untuk membantu komunitas wong cilik di lingkup pedesaan.


Alhasil, seusai pemotongan 3 ekor sapi kurban ukuran jumbo di Mapolres, AKBP Alith langsung merealisasikan gagasan simpatiknya. Memanfaatkan peran dan fungsi personal Bhabhinkamtibmas, Alith menginstruksikan agar daging kurban secepatnya yang sudah dipilah dalam kemasan plastik didistribusikan.

baca juga :  Polres Bangkalan Tindak 2.334 Pelanggar Lalin

“Silakan bagi-bagikan kepada keluarga miskin yang membutuhkan di lingkup pedesaan yang menjadi wilayah hukum dan binaan semua Polsek (17 Polsek-Red) jajaran,” pinta Alith.

Masih kata Alith, pendistribusian daging kurban itu merupakan sumbangsih dari keluarga besar Polres Bangkalan yang dengan tulus, ikhlas dan penuh kasih menyisihkan sebagian rejeki untuk berkurban saat Haru Raya Idul Adha.

Sejak Jumat s/d Senin (19/7) lalu, sebagian besar personal Polres kompak turun gunung menyalurkan bansos.

Bahkan, AKBP Alith bersama Wakapolres Kompol Andjar Setijaningrum, para Kabag, Kasat, Kasubag dan PJU (Pejabat Utama) lainnya tak segan-segan ikut turun menyebar paket sembako ke perkampungan penduduk. Personal Polwan dan ASN di lingkup Polres juga dikerahkan.

baca juga :  Kapolres Bangkalan Sebar Sembako Ke Mahasiswa Perantauan

“Di sini Bapak Kapolres dan anggota turun langsung bagi-bagi paket sembako kepaa abang becak, PKL, pemulung dan gakin terdampak ekonomi PPKM Darurat. Alhamdulillah, semuanya berjalan lancar,” kata kata Paur Humas Polres, Bripka Eko Ferry Ismidawanto. (ras)

Reporter : Biro Madura

baca juga

Water Canon Semprot Disinfektan Jalan Perkotaan Bangkalan

Agus Supriyadi

Warning Bagi Anggota, Polres Bangkalan Gelar Apel Komitmen Bersama Antinarkoba

Ferry Ardi Setiawan

Wakapolres Buka Pelatihan Binmas Online System Volume 2

Ferry Ardi Setiawan