Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Polres Batu

Kapolres Batu Ajak Media Gencarkan Sosialisasi Prokes

Kapolres Batu AKBP Catur Cahyono Wibowo bersama pejabat utama dan wartawan.

Batu, memorandum.co.id – Guna meningkatkan kepatuhan protokol kesehatan (prokes), Kapolres Batu AKBP Catur Cahyono Wibowo mengajak para wartawan untuk menyosialisasikan prokes pada masyarakat Kota Batu. Ini upaya untuk menjaga keamanan dan kenyamanan kota wisata dari penyebaran Covid-19.

Mencegah merupakan upaya yang sangat baik sehingga diperlukan gerak bersama untuk membumikan prokes pada semua eleman masyarakat.


“Jangan pernah berhenti untuk saling mengingatkan pada tetangga dan semua masyarakat Kota Batu untuk tetap mematuhi prokes. Kota Batu adalah kota wisata jadi jangan sampai terkena lockdown karena akan berdampak besar pada perekonomian,” katanya.

Selama ini, menurutnya, Polres Batu terus melakukan operasi yustisi penegakan hukum prokes secara masif di wilayah hukum Polres Batu. Dalam kegiatan ini juga melibatkan TNI, satpol PP, dan BPBD.

“Operasi yustisi penegakan hukum prokes ini secara masif menyasar beberapa pusat keramaian di Kota Batu. Ini dilakukan agar nyaman dan aman,” katanya.

Operasi ini dilakukan dengan pergerakan personel secara mobile dan stasioner. Pengawasan yang ketat dapat dilakukan oleh tim di titik-titik tempat keramaian dengan memberikan imbauan kepada masyarakat agar tetap patuh terhadap protokol kesehatan serta pembagian masker pada masyarakat.

“Semua harus bersinergi antara TNI, Polri dan pemerintah untuk bersama-sama menjaga serta sosialisasi pada masyarakat mengenai pentingnya mematuhi protokol kesehatan dan hal ini harus dijaga bersama,” jelas Kapolres Batu.

Operasi yustini ini menurutnya memiliki pengaruh besar terhadap kepatuhan masyarakat sehingga perlu dilakukan secara berkelanjutan agar masyarakat memiliki kebiasaan baru yaitu menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan.

Hadir mendampingi Kapolres Batu dalam silaturahmi dengan wartawan ini kasatreskrim, kasatreskoba, kasatlantas, kabagops, Plt kasubang humas dan anggota jajaran Polres Batu. (nik/fer)

Reporter : Biro Arema