Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Madura

Kapolres Berharap Warga Aktif Kawal Pengamanan Agro Edu Wisata

Anggota Forkopimda Bangkalan foto bersama setelah peresmian Agro Edu Wisata.

Bangkalan, memorandum.co.id –  Kiat Pemkab Bangkalan untuk terus memacu pengembangan destinasi obyek wisata baru, kerap menuai respon dan apresiasi positif dari berbagai kalangan. Termasuk dari Kapolres  Bangkalan AKBP Didik Hariyanto.

Pamen Polri kelahiran Bojonegoro mengaspresiasi peluncuran destinasi baru Agro Edu Wisata di Desa Langkap, Kecamatan Burneh. “Saya cermati, profil Agro Edu Wisata yang baru diresmikan Bupati pada  Senin kemarin itu menawarkan pesona dan daya tarik yang amat spesifik,” kata Didik, sapaan akrab Kapolres, Selasa (4/5) siang.


Obyek wisata baru ini, seakan menyuarakan keelokan ekosistem alam berbasis perkebunan dengan tagline Kebun Bang Jani (Bangun Bangkalan Sejahterakan Petani).

baca juga :  AKBP Didik Berharap Kemitraan Polres-Insan Pers Kian Harmonis

Selain itu, Agro Edu Wisata yang untuk sementara dibuka gratis untuk masyakat umum, juga punya missi edukasi sektor pertanian kepadapara pelancong pegunjungnya.” Ini merupakan upaya strategis dari Pemkab agar masyarakat mencintai dunia pertanian. Termasuk ajakan kepada kawula muda untuk menekni dunia pertanian sebagai sandaran profesi,” tandas Didik.

Didik menyerukan ajakan kepada warga  Kabupaten Bangkalan, utamnya komunitas kaum milenial untuk tidak hanya menyuarakan dukungan positifnya. Tetapi juga menjadikan destinasi Agro Edu Wisata, sebagai jujugan untuk menimba pengetahuan dan keterampilan tentang teknik bercocok tanam yang benar. Baik itu untuk ragam jenis tanaman pangan, hortikultura, maupun varian tanaman perkebunan.

baca juga :  Polres Bangkalan Garuk 12 Budak Sabu

Tak kalah pentingnya, kalangan masyarakat, khususnya warga sekitar area Agro Edu Wisata, secara moral harus ikut menjaga dan mengawal intent kelestarian ekosistem alam di  area Edu Agro Wisata itu.

”Jangan biarkan jika ada tangan-tangan jahil yang coba menjahili. Apalagi berpotensi merusak kearifan lokal berbasis sektor pertanian ini,” urai AKBP Didik Hariyanto.

Terakhir, Didik menambahkan, disaksikan anggota forkopimda dan pimpinan OPD terkait, obyek wisata anyar besutan Dinas Pertanian Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan (Dispertapa Horbun), itu secara resmi dilaunching oleh Bupati Bangkalan, R Abdul Latif Amin Imron, Senin (13/4) lalu. Belasan tokoh agama, tokoh masyarakat dan warga sekitar juga ikut nimbrung di dalamnya. (ras).

baca juga

Ungkap 28 Kasus Narkoba, Polres Gulung 40 Tersangka Budak Sabu dan Tembakau Gorila

Syaifuddin

Sukses Kembangkan Taring Bang Jani, Dispertapa Horbun Segera Launching Inovasi Agro Edu Wisata

Ferry Ardi Setiawan

Polres Bangkalan Garuk 12 Budak Sabu

Agus Supriyadi