Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Blitar

Kapolres bersama Forkopimda Kota Blitar Launching Industri Tangguh Semeru

Kapolres bersama jajaran melakukan prosesi potong pita sebagai simbol launching industri tangguh semeru.

Blitar, Memorandum.co.id – Persiapan menuju New Normal Life mulai diberlakukan, namun untuk menjaga agar masyarakat, khususnya pekerja dan pelaku industri tetap aman terjaga, protokol kesehatan harus terus dilakukan.

Kali ini, Kapolres Blitar Kota, AKBP Leonard M. Sinambela beserta Forkopimda menggelar launching Industri Tangguh Semeru, Senin (15/6).

Terbentuknya Industri tangguh semeru tersebut diharapkan agar pekerja atau karyawan pabrik bersikap disiplin melaksanakan protokol kesehatan di lingkungan kerja dan memberdayakan pekerja atau karyawan pabrik untuk berperan secara aktif dalam melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungannya.

Kapolres beserta rombongan melaunching Industri tangguh PT Karya Dibya Mahardika ( PR.Apache ) Cabang Blitar yang beralamat di Jalan Mojo Sawur RT 01/II Kelurahan Blitar, Kecamatan Sukorejo, Kota Blitar.

Kapolres juga melakukan pengecekan penerapan protokol kesehatan di tempat produksi, kantin, tempat ibadah, dan ruang kesehatan pabrik tersebut.

“Terbentuknya Industri Tangguh Semeru ini diharapkan kepada pengelola perusahaan maupun pekerja atau karyawan pabrik untuk bersikap disiplin dan berperan aktif dalam melaksanakan protokol kesehatan di lingkungan kerja guna melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan kerjanya,” tutur Leonard Sinambela.

Launching Industri Tangguh ditandai dengan pemotongan pita oleh Kapolres bersama dengan Forkopimda Kota Blitar dan dilanjutkan dengan melakukan pengecekan penerapan protokol kesehatan.

Sementara itu, Kepala SKT (Sigaret Krerek Tangan) PT Karya Dibya Mahardika,
Hendra Gunawan mengucapkan terimakasih atas pengecekan serta launching Industri Tangguh yang dihadiri langsung Kapolres Kota Blitar bersama jajarannya.

“Kami akan terus mengikuti aturan protokol kesehatan untuk pencegahan Covid-19, mulai dari karyawan yang datang masuk ke bilik semprot dicek suhu tubuh terlebih dahulu dan juga wajib untuk cuci tangan, pakai masker, serta jaga jarak selama bekerja,” kata Hendra Gunawan.

“Intinya, displin menggunakan protokol kesehatan akan terus kami giatkan sebagai upaya memutus rantai penyebaran corona di lingkungan karyawan industri,” pungkas Hendra Gunawan.(pra)

Reporter : Biro Blitar

baca juga

Tim Gabungan Polres Blitar Kota Patroli Pendisiplinan Protokol Kesehatan

Aziz Manna Memorandum

Stop Pandemi Covid-19, Karumkit Bhayangkara Kediri Kunjungi Mapolres Blitar Kota

Aziz Manna Memorandum

Siaga Covid-19, Polres Blitar Kota Perketat Screening Mobil Angkutan Luar Kota

Aziz Manna Memorandum