Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Blitar

Kapolres Blitar Antisipasi Prokes di Bulan Ramadan

Kapolres Blitar bersama jajaran saat rapat prokes dalam rangka menyambut bulan Ramadan

Blitar, Memorandum.co.id – Kapolres Blitar, AKBP Leonard M Sinambela bersama jajaran mengikuti rapat koordinasi penanganan Covid-19 dalam rangka kesiapan menyambut bulan Ramadan, Idul Fitri 1542 H dan libur panjang tahun 2021.

Kegiatan yang dilaksanakan di ruang Rupatama Polres Blitar ini dihadiri langsung oleh Sekda Kabupaten Blitar Mujianto, Kasdim Mayor Inf Leo E. Paurakan, Wadanyonif Kapten Inf Aditya Kurnia Rahman, Kabagops diwakili AKP Huwahila W., Kemenag Kabupaten Blitar Imam Baidowi, Dinkes Kabupaten Blitar Endro, DMI Blitar K.H Farkhan, serta RSUD Ngudi Waluyo Wlingi.


Dalam sambutannya, Kapolres menjelaskan bahwa Rakor membahas kesiapan pemerintah daerah yang didukung TNI-Polri untuk menyambut datangnya bulan Ramadhan, Idul Fitri dan libur panjang.

baca juga :  Kawal Eksekutor Pakai Mobil Sarana

“Kami mencatat ada tiga hal penting dalam kegiatan pemerintah daerah yang bersifat ibadah dan ekonomi produktif yang menjelang hari raya Idul Fitri. Serta bagaimana implementasi kebijakan pemerintah pusat tentang larangan mudik,” ujarnya.

“Bagaimana kita melaksanakan PPKM mikro pada saat Ramadan dan Idul Fitri. Perlu kita ketahui bahwa sekarang PPKM mikro diklaim bisa mengendalikan persebaran covid meskipun akhir ini trend kenaikan mengalami kenaikan terus dan ini menjadi perhatian kita semua,” imbuhnya.

“Terpenting, upaya langkah-langkah pencegahan yang harus dibahas sejak awal dalam rapat koordinasi ini dan diharapkan pemerintah daerah membuat kebijakan akan hal tersebut, dan kami TNI-Polri akan mendukung,” pungkasnya.(pra)

baca juga :  Gadis di Bawah Umur Dijual Rp 3 Juta
Reporter : Biro Blitar

baca juga

Toserba di Kanigoro Dirampok, Korban Tewas Dibantai

Aziz Manna Memorandum

Srikandi Polres Blitar Siap Jaga Kamtibmas

Aziz Manna Memorandum

Sinergi TNI-Polri, Kapolres Salat Jumat Bersama di Masjid Kodim

Aziz Manna Memorandum