Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Blitar

Kapolres Blitar Evaluasi PPKM Mikro Wonotirto dan Bakung

Kapolres AKBP Leonard M. Sinambela berkoordinasi terkait evaluasi PPKM mikro.

Blitar, memorandum.co.id – Kapolres Blitar AKBP Leonard M Sinambela mengikuti kegiatan monitoring dan evaluasi pelaksanaan posko PPKM mikro di Desa Kaligrenjeng, Kecamatan Wonotirto dan Desa Bakung, Kecamatan Bakung bersama Forpimda kabupaten Blitar, Selasa (6/4).

Kegiatan yang digelar di Balai desa Kali Grenjeng kecamatan Wonotirto dan Balai Desa Bakung Kecamatan Bakung ini dihadiri Wakil Bupati Blitar H. Rahmad santoso, Kasat Binmas AKP Anik Sriutariani, Kepala BPBD Kholik, Kadis Pendidikan Kabupaten Blitar, PLT Kadinkes bpk Yudho, Kasatpol PP bpk Rustin, Kadinsos bpk Romlan, Muspika Kecamatan Wonotirto, Muspika Kecamatan Bakung, Anggota Bhabin dan Bhabinkamtibmas, 3 pilar desa kali grenjeng Kecamatan Wonotirto, serta 3 pilar desa Bakung Kecamatan Bakung.


“Terkait pelaksanaan PPKM mikro sudah masuk tahap ke 5 dan pencairan Dana Desa Sudah Cair semua, sehingga dapat mengoptimalkan penggunaan dana tersebut untuk kegiatan 4 bidang Posko PPKM dengan maksimal,” jelas Kapolres.

baca juga :  Tiga Pilar Arosbaya Dirikan KTS dan Posko PPKM Mikro Dusun Dlemer

“Konsep penanganan 3T di posko desa diharapkan sudah mampu melaksanakan dengan maksimal yang akan di dukung oleh babinsa dan bhabinkamtibmas sebagai tracer. Diharapkan sudah mampu melaksanakan 3T di desa. Dengan mengikutsertakan tokoh masyarakat, dan lain lain. Diharapkan masyarakat desa bisa lebih taat protokol kesehatan,” lanjut Leonard.

Berdasarkan data, angka kasus aktif grafiknya menurun. Namun, permasalahannya adalah angka kasus aktif yang masih tinggi. Oleh karena itu perlunya ada evaluasi apa kendalanya terkait angka yang masih tinggi. PPKM mikro bertujuan mengelola aktifitas masyarakat untuk menekan penyebaran  Covid-19, namun perekonomian masih tetap berjalan.(pra)

baca juga

Tiga Pilar Arosbaya Dirikan KTS dan Posko PPKM Mikro Dusun Dlemer

Syaifuddin

Polres Blitar Baksos Bagi Masker dan Takjil

Syaifuddin

Polisi Ringkus Perampok dan Pembunuh Pemilik Toko Bisri

Syaifuddin