Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Blitar

Kapolres Blitar Kota Donor Darah Peringati Hari Bhayangkara ke-74

Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard Sinambela bersama Dandim 0808 Blitar Letkol Kris Bianto melaksanakan donor darah.

Blitar, Memorandum.co.id – Dalam Rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020, Kapolres Blitar Kota, AKBP Leonard M. Sinambela memimpin pelaksanaan kegiatan Bhakti Kesehatan Donor Darah di Mako Polres Blitar Kota, Kamis (18/6/2020).

Bhakti donor darah yang dilaksanakan di Gedung Patriatama Polres Blitar Kota pada Rabu pagi ini diikuti juga oleh Dandim 0808 Blitar Letkol Inf. Kris Bianto serta seluruh Personil Polri dan TNI.

Kegiatan donor darah dilaksanakan sesuai dengan standar protokol kesehatan terkait pencegahan dan penyebaran Covid-19. Jaga jarak, mengunakan hand sinitizer sebelum dan sesudah mendonorkan darah, pengecekan suhu tubuh, mengenakan masker, hingga petugas PMI juga mengenakan alat pelindung diri.

Kapolres di sela-sela kegiatan tersebut menyampaikan, melalui kegiatan donor darah ini diharapkan dapat menjaga kestabilan stok darah di wilayah hukum Polres Blitar Kota sebagai bentuk Kesiap siagaan Polres Blitar Kota dalam penanganan penyebaran Virus Covid 19.

“Selama kegiatan berlangsung dalam keadaan aman dan kondusif. Kegiatan ini bisa membantu dan bermanfaat bagi masyarakat yang sedang membutuhkan transfusi darah nantinya,” ujar Leonard Sinambela.

Semantara itu, Dandim 0808 Blitar yang saat pelaksanaan donor berada disamping orang nomor satu di Mako Polres Blitar Kota ini mengaku sangat mendukung tugas kemanusiaan yang seharusnya memang wajib dilakukan ini.

“Tapi kita tetap harus melaksanakan segala bentuk perjuangan melawan Covid-19 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan tentunya,” tutup Kris Bianto.(Pra)

Reporter : Biro Blitar

baca juga

Tim Gabungan Polres Blitar Kota Patroli Pendisiplinan Protokol Kesehatan

Aziz Manna Memorandum

Stop Pandemi Covid-19, Karumkit Bhayangkara Kediri Kunjungi Mapolres Blitar Kota

Aziz Manna Memorandum

Siaga Covid-19, Polres Blitar Kota Perketat Screening Mobil Angkutan Luar Kota

Aziz Manna Memorandum