Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Blitar

Kapolres Blitar Kota Minta Komponen Tokoh Jaga Pilkada Damai

Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M Sinambela bersama jajaran dan tokoh sepuluh organisasi dalam kegiatan Jagong Kamtibmas.

Blitar, memorandum.co.id – Polres Blitar Kota mengadakan kegiatan Jagong Kamtibmas bersama 10 organisasi kepemudaan dalam upaya menciptakan situasi kamtibmas yang aman, terjaga nyaman dan humanis di wilayah Kota Blitar.

Dengan keynote speaker Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M Sinambela SH SIK MH bertempat di Guest House Djoglo Djati Malang Jalan Ir Sukarno, Kelurahan Ngadirejo, Kecamatan Kepanjenkidul.

“Sesuai tema kegiatan ini dalam menciptakan pilkada yang aman dan damai. Pilkada saat ini akan dilaksanakan saat pandemi sehingga akan menciptakan tantangan tersendiri,” ucap Kapolres.

baca juga :  Kapolres Blitar Kota Tingkatkan Disiplin Kesehatan di Tempat Ibadah

Perspektif keamanan dalam kegiatan pilkada sangat diperlukan. Kepolisian dengan upaya preventif sampai represif. Komunikasi antara pihak keamanan dengan pihak pihak yang terkait sangat diperlukan.

Ketua GMNI Cabang Blitar Ardan Abadan MBP SSos menambahkan, secara umum dari sudut pandang pelajar sebagai pemilih pemula dalam pilkada berharap adanya banyak sosialisasi yang tepat sasaran. “Karena hari ini masih dalam nuansa pandemi Covid-19,” ujar Ardan.

Wakapolres Blitar Kota Kompol Nur Halim SH menyampaikan, terkait dengan kriminalitas, pihaknya juga melakukan mapping sebelum, saat dan pasca pilkada.

baca juga :  Polres Blitar Kota Optimalkan Penyuluhan Penanganan Covid-19

“Banyak hal kriminalitas terkait pelanggaran pilkada dan juga tindak pidana saat penyelenggaraan pilkada .Terkait hal tersebut kami juga melakukan cipta kondisi dengan bentuk operasi kepolisian yang ditingkatkan kegiatan tersebut dilakukan pada setiap penahapan,” jelas Nur Halim.

Terkait dengan berita hoax dan ujaran kebencian merupakan salah satu perhatian dari pihak kepolisian. Karena hoax, ujaran kebencian bercampur dengan opini yang berkembang di masyarakat. Kami melakukan upaya patroli siber, take down, dan membangun narasi positif.

“Yang paling penting adalah di mana terdapat kata sepakat pada kita semua yang hadir bahwa kita bersama bekerja sama menjaga Kamtibmas saat pilkada di tengah pandemi ini,” pungkas Nur Halim. (pra/fer)

baca juga :  Pelanggar Protokol Kesehatan di Kota Blitar Jalani Sidang di Tempat
Reporter : Biro Blitar

baca juga

Tim Gabungan Polres Blitar Kota Patroli Pendisiplinan Protokol Kesehatan

Aziz Manna Memorandum

Tiga Orang Tewas, Polres Blitar Kota Bekuk Pasutri Penjual Miras Maut

Ferry Ardi Setiawan

Tekan Covid-19 Polres Blitar Kota Laksanakan 3T

Agus Supriyadi