Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Blitar

Kapolres Blitar Kota Serahkan Personel Pengamanan Para Calon Pilkada

Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M Sinambela SIK MSi  dalam kegiatan deklarasi pilkada damai.

Blitar, memorandum.co.id – Deklarasi Pilkada Kota Blitar damai pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Blitar tahun 2020 dengan fokus membangun komitmen antara pasangan calon, tim pemenangan, partai pendukung serta penyelenggara pemilihan, pengawas pemilihan, aparat pengamanan TNI dan Polri, serta pemangku kepentingan lainnya.


Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M Sinambela SIK MSi menjelaskan, bahwa kegiatan tersebut merupakan upaya membangun komitmen bersama, sehingga terwujud situasi kamtibmas yang aman. Kapolres juga telah menyerahkan personel ke masing-masing calon sampai pemilihan berakhir.


“Setidaknya ada tiga hal yang menjadi tantangan, pertama adalah mewujudkan pilkada demokratis, mewujudkan situasi keamanan, dan terakhir antisipasi penyebaran Covid-19. Kami juga telah serahkan personel ke masing-masing paslon hingga pilkada berakhir guna pengamanan,” tuturnya.

baca juga :  Kapolres Blitar Kota Pastikan Peralatan Pengamanan Pilkada Komplit

Kapolres juga menghimbau semua pihak untuk bersama-sama melaksanakan setiap tahapan pilkada dengan tanggung jawab dan disiplin protokol kesehatan.

Leonard mengatakan, deklarasi damai ini untuk membangun komitmen bersama menjaga situasi aman dalam pelaksanaan Pilwali Blitar 2020. “Kami menginisiasi deklarasi damai pelaksanaan Pilwali Blitar 2020,” kata Leonard.

Dikatakannya, ada beberapa tantangan dalam pelaksanaan Pilkada Serentak 2020. Tantangan pertama, yaitu, mewujudkan pesta demokrasi yang menghasilkan pimpinan yang bisa membangun daerah.

Tantangan berikutnya, yaitu mewujudkan situasi aman dan kondusif dalam pelaksanaan Pilkada sehingga dapat memulihkan kondisi ekonomi. Tantangan terakhir, yaitu menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 dalam pelaksanaan Pilwali Blitar 2020.

baca juga :  Pondok Pesantren Wajib Terapkan Protokol Kesehatan

“Kami ingin membangun komitmen serta menyerahkan Maklumat Kapolri semua secara bersama-sama melaksanakan setiap tahapan pilwali dengan tanggung jawab dan patuh protokol kesehatan,” ujarnya. (pra/fer)

Reporter : Biro Blitar

baca juga

Tingkatkan Kesehatan Anggota, Kapolres Blitar Kota Berbagi Vitamin

Aziz Manna Memorandum

Tim Gabungan Polres Blitar Kota Patroli Pendisiplinan Protokol Kesehatan

Aziz Manna Memorandum

Tiga Orang Tewas, Polres Blitar Kota Bekuk Pasutri Penjual Miras Maut

Ferry Ardi Setiawan