Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Blitar

Kapolres Blitar Kota Tingkatkan Pencegahan Covid-19

Polres Blitar Kota bersama jajaran saat melaksanakan operasi yustisi

Blitar, Memorandum.co.id – Polres Blitar Kota bersama TNI dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) kembali melaksanakan operasi yustisi atau penegakan disiplin protokol kesehatan dalam rangka tindak lanjut Inpres Nomor 6 Tahun 2020 Tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di wilayah hukum Polres Blitar Kota.


Kegiatan yang berlokasi di Jalan TGP Kota Blitar ini menyasar pengemudi dan penumpang yang tidak memakai masker serta masyarakat yang tidak menerapan protokol kesehatan, utamanya yang tidak menggunakan masker.


Polres Blitar Kota mengerahkan 15 personil, TNI 5 personil, serta Satpol-PP Kota Blitar 7 personil.

baca juga :  Kapolres Blitar Kota Pantau Penerapan Physical Distancing di Depan Hotel Herlingga

“Kami melaksanakan razia terhadap pengendara yang tidak bermasker yang lewat di Jalan TGP Kota Blitar depan dealer Honda, kemudian dilakukan pendataan. Mendata pelanggar meliputi nama, usia dan alamat lengkap serta memberikan imbauan terkait pencegahan wabah covid-19. Kami juga memberikan masker kepada pengendara yang melanggar,” ujar Kasat Sabhara, AKP Yudarso.

“Dari kegiatan tersebut terdapat 12 pelanggar protokol kesehatan. Dengan rincian penindakan teguran tertulis 12 pelanggar, lalu tidak ada penindakan teguran lisan, serta tidak ada juga penindakan tipiring,” pungkas Yudarso.(Pra)

baca juga :  Kapolres Blitar Kota Bagikan APD kepada Personel
Reporter : Biro Blitar

baca juga

Tunjang Pengamanan Pilkada, Kapolres Blitar Kota Lengkapi Motor Bhabinkamtibmas

Aziz Manna Memorandum

Tingkatkan Kesehatan Anggota, Kapolres Blitar Kota Berbagi Vitamin

Aziz Manna Memorandum

Tingkatan Pelayanan, Kapolres Blitar Kota Bekali Bhabinkabtimas Ponsel

Aziz Manna Memorandum