Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Blitar

Kapolres Blitar Laksanakan Penyemprotan Disinfektan

Kapolres Blitar AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya, S.I.K. bersama dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) melaksanakan penyemprotan diwilayah Blitar

Memorandum.co.id – Kepolisian Resor Blitar melakukan sterilisasi jalanan dengan menyemprotkan cairan disinfektan di beberapa jalan protokol di wilayah Blitar guna mencegah penyebaran COVID-19, Jumat(3/4/2020).

Kapolres Blitar AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya, S.I.K. bersama dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) melaksanakan penyemprotan di wilayah Blitar. Menggunakan kendaraan Rantis AWC atau kendaraan truck watercanon, jalanan protokol sepanjang jalur Pos Beru sampai dengan Pasar Wlingi.


Kegiatan dilanjutkan dengan pengecekan kesiapan RS Ngudi Waluyo Wlingi sebagai rumah sakit rujukan pasien Covid-19

Ahmad Fanani menjelaskan kegiatan penyemprotan menggunakan disinfektan ini bertujuan untuk sterilisasi di kawasan Blitar dari penyebaran virus Covid-19 atau biasa disebut Virus Corona.

baca juga :  Sinergi TNI-Polri, Kapolres Salat Jumat Bersama di Masjid Kodim

“Kita lakukan penyemprotan di seluruh jalan protokol Blitar, dari Pos Beru hingga Pasar Wlingi agar penyebaran bibit virus corona dapat segera terhenti, dan masyarakat di Blitar kembali sehat lagi,” ungkap Ahmad Fanani. Penyemprotan cairan disinfektan ditenggarai mampu membunuh virus corona dan memutus rantai penyebarannya.

Ahmad Fanani mengungkapkan bahwa kegiatan penyemprotan yang dilakukan serentak seluruh Indonesia diharapkan dapat memutus rantai penyebaran virus Covid-19 dan mengakhiri pandemik ini.

“setelah kemaren kita melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa ruas jalan Blitar, hal ini sebisa mungkin akan kita laksanakan kembali hingga penyebaran virus corona tuntas dan pandemic ini berakhir di Negara ini, khususnya di area Blitar raya. Semoga setelah dilakukan penyemprotan, masyarakat Blitar dapat terhindar dari virus yang sangat cepat penyebarannya ini, dan terapainya Blitar sehat dan bebas corona” imbuh Ahmad Fanani.

baca juga :  Kapolres Blitar Peduli Warga Papua Terdampak Pandemi Covid-19

Penyemprotan dilakukan dengan start di sepanjang jalur Pos Beru sampai dengan Pasar Wlingi, adapun Petugas gabungan yang melaksanakan kegiatan tersebut beranggotakan Kapolres Blitar AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya, Bupati Blitar Drs. H. Rijanto, M.M, Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Kris bianto, S.E., Kabag Sumda Kompol Darmono, S.Pd., S.H., M.M, Kapolsek Wlingi Kompol Purdiyanto, S.H, serta Petugas Gabungan penyemprotanTNI-POLRI , BPBD dan Damkar Kabupaten Blitar

Ahmad Fanani juga menghimbau kepada masyarakat, khususnya warga Blitar untuk mematuhi segala peraturan pemerintah agar wabah virus corona segera berlalu.

baca juga :  Bangun Sinergi Bersama TNI, Kapolres Blitar Bahu Membahu Tangani Covid dan Berbagi Bansos

“Kami laksanakan penyemprotan serentak ini, bergabung dengan Forpimda bertujuan untuk memberikan rasa aman terhadap masyarakat, karena virus ini benar-benar telah mengancam kita semuanya. Untuk itu, kami menghimbau kepada masyarakat agar mematuhi peraturan pemerintah, agar kita terhindar dari virus yg telah mewabah tersebut”, himbau Kapolres.(Pra/gus)

Reporter : Biro Mojokerto

baca juga

Toserba di Kanigoro Dirampok, Korban Tewas Dibantai

Aziz Manna Memorandum

Tekan Penyebaran Covid-19, Polres Blitar Gelar Asistensi ke Desa-desa

Aziz Manna Memorandum

Srikandi Polres Blitar Siap Jaga Kamtibmas

Aziz Manna Memorandum