Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Blitar

Kapolres Blitar Sinergi Bersama Tokoh Agama

Kapolres Blitar AKBP Adhitya Panji Anom bersama dengan tokoh agama

Blitar, Memorandum.co.id – Kapolres Blitar, AKBP Adhitya Panji Anom melaksanakan silaturahmi Kamtibmas sekaligus koordinasi dengan FKUB Blitar untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan agar tidak muncul klaster baru Covid-19.

Kegiatan yang berlangsung di lobby lantai 2 Mapolres Blitar itu dimaksudkan sebagai bagian dari kampanye penggunaan masker di lingkungan pondok pesantren dan pada kegiatan keagamaan.


“Ulama dan santri berada di lini terdepan kegiatan-kegiatan keagamaan sehingga bisa efektif memberi contoh kepada masyarakat luas penggunaan masker dengan baik,” ujar AKBP Adhitya.

baca juga :  Polres Blitar Buka Layanan Vaksinasi Gratis Tiap Hari

Penggunaan masker, ujarnya, merupakan bagian dari protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 yang implementasinya di kalangan masyarakat luas membutuhkan partisipasi banyak pihak terutama kalangan tokoh agama.

“Salah satu tugas FKUB adalah bersama dengan Pemerintah untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif. Kita bersama FKUB juga sosialisasi dan mengajak masyarakat untuk ikut vaksinasi agar tercipta Herd Immunity di masyarakat Kabupaten Blitar khususnya. Kita juga akan membahas masalah saat ini yang berkembang di masyarakat adalah masalah Pencovidan saat masuk rumah sakit,” jelas Kapolres.

“Jika ada kegiatan keagamaan, masyarakat yang perlu pengamanan, kita siap mengamankan dan kita berpesan agar tetap jaga prokes. Kemudian, jika ada kelompok warga masyarakat yang menolak vaksinasi agar dukungan dari FKUB untuk Ikut sosialisasi dan memberikan pemahaman,” pungkasnya.(pra)

baca juga :  Kapolres Blitar Pastikan Pos Operasi Ketupat Siap Siaga
Reporter : Biro Blitar

baca juga

Toserba di Kanigoro Dirampok, Korban Tewas Dibantai

Aziz Manna Memorandum

Tekan Penyebaran Covid-19, Polres Blitar Gelar Asistensi ke Desa-desa

Aziz Manna Memorandum

Srikandi Polres Blitar Siap Jaga Kamtibmas

Aziz Manna Memorandum