Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Lumajang

Kapolres dan Dandim Lumajang Silaturahmi Bersama Pengurus Pusat Laskar Sholawat Nusantara

Kapolres didampingi Dandim menerima pengurus Laskar Sholawat

Lumajang, Memorandum.co.id – Kapolres Lumajang, AKBP Eka Yekti Hananto diampingi Dandim 0821 Letkol Infanteri Andi A Wibowo menerima kunjungan silaturahmi 25 Pengurus Pusat Laskar Sholawat Nusantara Kabupaten Lumajang – Jember di ruang eksekutif Polres Lumajang, Jum’at (2/4/2021).

Pada kesempatan itu Pimpinan Laskar Sholawat, Abdul Adim menyampaikan, tujuan silaturahmi adalah memperkuat jalinan sosial, dakwah dan pengembangan ekonomi Mikro sekaligus menggaungkan gerakan ojo lali moco sholawat dan Laskar Sholawat Nusantara.


Sehingga pada bulan suci Ramadan nanti diharapkan terjalin sinergi, salah satunya di bidang sosial di antaranya dalam hal penanganan bencana dengan melibatkan Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta dalam upaya pengamanan wilayah.

baca juga :  Kepergok, Pelaku Curanmor di Pasrujambe Dimassa

Kapolres Lumajang menyambut baik hal tersebut. Menurutnya, program Laskar Sholawat Nusantara sangat bagus sekali. Ke depan Kapolres pun berharap tercipta kerjasama dalam menjaga kondusifitas di wilayah Kabupaten Lumajang.

“Secara umum situasi wilayah Kabupaten Lumajang cukup kondusif. Kemudian pada bulan suci Ramadan, kami instruksikan kepada jajaran untuk melaksanakan baksos kepada masyarakat,” terang Kapolres melalui Paursubbag Humas, Ipda Andrias Shinta.

Shinta menambahkan, hal yang penting pada saat ini adalah memberikan edukasi pada masyarakat berkaitan dengan Kamtibmas.

“Pentingnya melakukan edukasi terhadap masyarakat terkait perkembangan situasi isu saat ini, yaitu terorisme, curwan, curanmor, bencana alam dan pandemi covid-19. Kami mengharapkan peran aktif Laskar Sholawat Nusantara sosialisasi terhadap masyarakat sambil memberikan baksos demi menjaga keamanan di wilayah kita sendiri,” imbuhnya.

baca juga :  Kapolres Lumajang Sosialisasikan Penerimaan Anggota Polri di SMAN 2 

Harapannya, akan terjadi sinergi di semua lini. Di mana hingga saat ini, Polres Lumajang terus bekerja tanpa mengenal libur demi terciptanya situasi aman di dalam kehidupan masyarakat.

“Nah, di sini ketika ada sinergi, kepedulian pada masing-masing lingkungannya, maka sebuah kekuatan dasar akan tercipta. Intinya Polres Lumajang tidak akan kendor dalam hal apapun, karena semua ini amanah. Dan kami siap bersinergi dengan semua pihak terlebih dengan masyarakat,” tandasnya.

Acara diakhiri dengan sambutan dari masing-masing pihak secara berurutan, serta foto bersama dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.(*/Ani)

baca juga :  Tim Kuro Polsek Pasirian Tangkap Pelaku Aniaya Bocah
Reporter : Biro Lumajang

baca juga

Warga Kedungjajang Ditemukan Tewas Bersimbah Darah

Agus Supriyadi

Warga Gambiran Digegerkan Granat Aktif di Sungai Kaliasem

Ferry Ardi Setiawan

Wakapolres Pimpin Pemeriksaan Kelayakan Senpi

Agus Supriyadi