Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Polres Lamongan

Kapolres dan Forkopimda Lamongan Launching Kampung KB Tangguh Tanggap Covid-19

Kapolres Lamongan bersama Forkopimda saat meresmikan Kampung KB Tangguh

Lamongan, memorandum.co.id – Inovasi dalam memutus rantai penyebaran virus Covid-19 terus dilakukan jajaran Forkopimda Lamongan. Kali ini, konsep kampung tangguh diintegrasikan dengan program Keluarga berencana (KB). Konsep integrasi ini ditandai dengan launching Kampung KB Tangguh Tanggap Covid-19 di Balai Desa Balun, Kecamatan Turi, Selasa (27/10/2020).


Bupati Lamongan, H. Fadeli beserta Kapolres AKBP Harun dan Kasdim 0812/Lamongan Mayor Arh GN. Putu Ardhana hadir langsung dalam launching bertema “Dengan Program Integrasi Kampung Tangguh KB Tangguh Kita Wujudkan Keluarga Berkualitas yang Berdisiplin Melaksanakan Protokol Kesehatan” ini.


Bupati menyatakan, Desa Balun dikenal dengan Desa Pancasila di mana kebersamaan antar umat beragama menjadi percontohan bagi desa-desa yang lain agar tetap guyub rukun.

baca juga :  Hujan Lebat, Satlantas Polres Lamongan Tetap Apel Tanggap Bencana

“Pencanangan hari ini, di Lamongan sudah ada 107 Desa Kampung Tangguh KB Semeru. Terima kasih dengan adanya Kampung KB tangguh ini yang pertama tentunya bagaimana mengendalikan penduduk. KB Kabupaten Lamongan ini cukup terkendali, 0,877% dan kasus 1,9 kasus, jadi anaknya di bawah dua. Yang kedua adalah ekonomi harus berjalan karena saat ini adalah pandemi, pemulihan ekonomi saat ini digalakkan seperti halnya produk UPPKS yang dipamerkan di Desa Balun dan terus kita sosialisasikan. Ketiga adalah kesehatan, stunting di Lamongan berhasil ditekan, itu semua atas berkat kerjasama kita semua di Lamongan,” beber Fadeli.

baca juga :  Kapolres Lamongan Temui Ketua PDM Muhammadiyah Imbau Salat Id di Rumah

Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak dengan berbagai kerjasama dari mulai Satgas covid, Kapolres, Dandim dari tingkat Kecamatan, desa yang telah melakukan berbagai upaya kedisiplinan hingga operasi operasi yustisi.

Terkait perkembangan covid-19, Bupati berharap 9 Desember nanti Lamongan sudah hijau.

Launching Kampung KB Tangguh ini ditandai dengan pemukulan kentongan dilanjutkan penandatanganan prasasti Kampung KB Tangguh Tanggap Covid-19 oleh jajaran Forkopimda.(and/har)

Reporter : Biro Pantura

baca juga

Wujudkan Zona Hijau Covid-19, Kapolres Lamongan Bagikan Masker

Ferry Ardi Setiawan

Warga Lamongan Demo Tolak Pemulangan Mantan Anggota ISIS, Polres Lakukan Pengamanan

Aziz Manna Memorandum

Wakapolres Lamongan Serahkan Hadiah Lomba Hari Bhayangkara ke-74

Aziz Manna Memorandum