Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Polres Gresik

Kapolres Gresik Ikuti FGD Daring Pengamanan Pilkada

Kapolres Gresik saat mengikuti FGD pengamanan Pilkada

Gresik, memorandum.co.id – Untuk menyatukan visi pelaksanaan Pilkada yang aman dan sehat di tengah Pandemi Covid-19, seluruh unsur yang terlibat dalam Pilkada Gresik mengikuti Zoom Meeting FGD (Forum Grup Discusion) bersama Forpimda Jatim, Jumat (25/9/2020). FGD via zoom meeting ini digelar di Ballroom Hotel Aston Inn Jl. Sumatra GKB Kecamatan Kebomas.


Kegiatan tampak diikuti Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, Komisioner KPU Gresik Kholiyah Mudznibah, Ketua Bawaslu Gresik Moch. Imron Rosyadi, para Paslon peserta Pilkada, dan undangan lainnya.


Sekdaprov Jatim, Heru Tjahjono mewakili Gubernur mengimbau kepada seluruh Paslon agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

baca juga :  Ditinggal ke Sawah, 2 Rumah Habis Terbakar

Sementara Kapolda Jatim, Irjen Pol H.M. Fadil Imran mengharapkan dalam kegiatan Pilkada serentak tahun 2020 tidak terdapat penambahan penyebaran covid-19 dan menyampaikan bahwa Polri siap mengamankan penyelenggaraan Pilkada serentak tahun 2020.

“Saya berharap FGD ini dapat memberikan pemahaman yang sama terkait pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020 dalam masa pandemi covid-19,” kata Fadil Imran.

Setelah itu, seluruh peserta mengikuti pembacaan Maklumat Kapolri nomor Mak/ 3 /IX/ 2020 sebagai berikut :

1. Dalam pelaksanaan pemilihan 2020, tetap mengutamakan keselamatan jiwa dengan mematuhi kebijakan dan peraturan pemerintah terkait penanganan, pencegahan, serta protokol kesehatan Covid-19.

baca juga :  Semarak HUT 75 RI, Polres Gresik Salurkan 2,4 Ton Beras dan 72 Paket Sembako

2. Penyelenggara pemilihan, peserta pemilihan, pemilih, dan seluruh pihak yang terkait para setiap tahapan wajib menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan.

3. Pengerahan massa pada setiap tahapan pemilihan tidak melebihi batasan jumlah massa yang telah ditetapkan oleh penyelenggara pemilihan.

4. Setelah selesai melaksanakan setiap kegiatan tahapan, semua pihak yang terlibat dan masyarakat agar segera membubarkan diri dengan tertib tanpa arak-arakan, konvoi, atau sejenisnya.(and/har)

Reporter : Biro Pantura

baca juga

Zoom Meeting Bareng Mendagri Jelang Cuti Bersama, Wakapolres Gresik Diminta Antisipasi Persebaran Covid-19

Agus Supriyadi

Ziarah Makam Kanjeng Sepuh Sidayu, Kapolres Gresik Imbau Protokol Kesehatan

Ferry Ardi Setiawan

Wujudkan Gresik Aman-Kondusif, Forkopimda Gelar Deklarasi Anti Anarkis

Agus Supriyadi