Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Gresik Polres Gresik

Kapolres Gresik Pimpin Patroli Mobile Operasi Yustisi

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto melakukan penegakan prokes

Gresik, Memorandum.co.id – Upaya pendisiplinan protokol kesehatan (Prokes) covid-19 terus digencarkan jajaran Polres Gresik. Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto memimpin langsung giat patroli mobile bersama instansi terkait untuk melaksanakan operasi yustisi penerapan dan penegakan prokes sesuai Perbup 22/2020, Selasa (15/8/2020).

Dalam operasi yustisi ini, petugas gabungan langsung memberikan penindakan tegas di tempat. Sesuai Perbup 22/2020, antara kerja sosial atau denda Rp 150 ribu bagi setiap pelanggar.

Kasat Sabhara Polres Gresik AKP Yudi Prastyo dalam arahannya mengatakan, patroli mobile digelar untuk mengintensifkan penegakkan protokol kesehatan menuju tatanan baru new normal di Kabupaten Gresik.

baca juga :  Kapolres dan Ketua Bhayangkari Gresik Resmikan Gedung Posyandu Kemala Bhayangkari

Penertiban dilakukan bagi pelanggar tidak memakai masker, berkerumun serta melanggar jam malam. Dengan sasaran yakni tempat-tempat keramaian seperti warung kopi, cafe, taman dan lain-lain.

“Penindakan dilakukan secara administratif maupun denda, kita berikan imbauan secara humanis. Ketika ada pihak yang melakukan perlawanan maka kita tindak tegas,” ucap perwira dengan balok tiga di pundak memberi arahan.

Sementara itu Kapolres Gresik meminta pengelola cafe atau keramaian lain untuk mematuhi jam malam dan prokes. Untuk menghindari terjadinya penularan covid-19.

baca juga :  Ini Cara Polsek Ujungpangkah Cegah Radikalisme di Gresik

“Agar pihak pengelola selalu menerapkan prokes terutama penggunaan masker. Serta agar mematuhi jam malam pukul 22.00 wib,” tegas AKBP Arief.

Sebanyak 48 personil gabungan dari TNI-Polri dan Satpol PP yang turun pada patroli mobile tersebut. Mereka menyisir cafe-cafe di sepanjang jalan Desa Suci dan Desa Roomo Kecamatan Manyar.(and/har/gus)

Reporter : Biro Pantura

baca juga

Ziarah Makam Kanjeng Sepuh Sidayu, Kapolres Gresik Imbau Protokol Kesehatan

Ferry Ardi Setiawan

WNA Malaysia Ditemukan Tewas Dalam Mobil di Pintu Tol Manyar

Aziz Manna Memorandum

Warga Minta Bongkar Muat Batu Bara PT GJT Direlokasi

Agus Supriyadi