Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Polres Gresik

Kapolres Gresik Siap Sukseskan Vaksin Booster

Kapolres Gresik AKBP Mochamad Mur Azis

Gresik, Memorandum.co.id – Seiring dengan digulirkannya suntik vaksin booster, Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis menegaskan siap mendukung penuh program pemerintah tersebut. Di antaranya dengan menggeber sosialisasi hingga akar rumput lewat bhabinkamtibmas.


Kapolres Gresik mengatakan, para lansia dan masyarakat rentan menjadi prioritas untuk menerima dosis vaksin ketiga ini dengan syarat telah menerima dosis vaksin kedua dengan jarak enam bulan. Vaksin booster ini akan diberikan setengah dosis.

“Teutama lansia yang berada di desa. Prioritas mendapat dosis vaksin booster, akan kami bantu sosialisasi kalau perlu bantuan kami siap mengantar ke Puskesmas,” kata Alumnus Akpol 2002 ini.

baca juga :  Awal Tahun, Kapolres Gresik Beri Penghargaan 44 Anggota Berprestasi

Vaksinasi booster ini gratis tidak dipungut biaya. Meski sudah menerima vaksin, disiplin menerapkan protokol kesehatan tidak boleh kendor. Terutama saat beraktivitas di luar rumah, menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

Sebelumnya, secara simbolis penyuntikan vaksin booster perdana di Gresik  digelar di RSUD Ibnu Sina. Disaksikan Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani, Wakapolres Kompol Eko Iskandar, Kasdim 0817 Mayor Inf Sugeng Riyadi, Kadinkes dr. Mukhibatul Khusnah dan jajaran kepala OPD.


“Hari pertama ada 710 sasaran. Mudah – mudahan ini menjadi strategi untuk melawan Covid-19 varian baru Omicron,” ujar Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani, kemarin.(and/har)

baca juga :  Panitia Pilkades di Gresik Mulai Dibentuk, Polisi Minta Jaga Netralitas
Reporter : Biro Pantura

baca juga

Zoom Meeting Bareng Mendagri Jelang Cuti Bersama, Wakapolres Gresik Diminta Antisipasi Persebaran Covid-19

Agus Supriyadi

Ziarah Makam Sunan, Kapolres: Saya Berdoa Gresik Baldatun Toyyibatun Warabbun Ghofur

Aziz Manna Memorandum

Ziarah Makam Kanjeng Sepuh Sidayu, Kapolres Gresik Imbau Protokol Kesehatan

Ferry Ardi Setiawan