Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Polres Gresik

Kapolres Gresik Terima Tim Supervisi Korbinmas Baharkam Polri

Gresik, memorandum.co.id – Kapolres Gresik, AKBP Arief Fitrianto menerima langsung kunjungan Tim Supervisi Korbinmas Baharkam Polri yang pimpin Dir Bin Potmas Baharkam Polri, Brigjend Pol Edy Murbowo bersama Kasubdit Anev Baharkam Polri, Kombes Pol Susanto di Aula Parama Satwika Mapolres, Kamis (6/8/2020).

Supervisi Korbinmas Baharkam Polri dilakukan terkait tugas kepolisian khusus di wilayah Kabupaten Gresik. Ajang supervisi ini juga diikuti anggota Polhut, Posuspas dan anggota Satpol PP Pemkab Gresik.

Kapolres mengucapkan selamat datang kepada tim supervisi Korbinmas Baharkam Polri di Bumi Wali. Kapolres pun mengaku, jajarannya telah melaksanakan koordinasi berkesinambungan yang baik dengan Polsus yang berada di Gresik.

baca juga :  Mobil Gunner Penyemprot Disinfektan PMI Gresik Dilempari Batu Orang Tak Dikenal

“Arahan dan petunjuk dari tim sangat kami harapkan untuk menunjang kegiatan kita di lapangan agar lebih profesional,” kata Arief.

Dalam kesempatan ini, Kombel Pol Susanto memberikan paparan terkait UU nomor 22 tahun 2002 tentang Polri. Juga Peraturan Pemerintah Nomor 43 Tahun 2012 yang memberikan kewenangan kepada Polri untuk melakukan koordinasi, pengawasan dan pembinaan terhadap Kepolisian Khusus (Polsus), Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS), dan bentuk-bentuk Pengamanan Swakarsa (antara lain satpam lingkungan dan badan usaha di bidang jasa pengamanan).

baca juga :  Peran Humas Kepolisian Sangat Vital

“Polri sebagai koordinator, pengawas, dan pembina teknis Kepolisian Khusus” terangnya.

Sementara itu, Kasubdit Anev Baharkam Polri berpesan kepada jajaran Polres Gresik dan Polsus yang ada di Gresik agar berhati-hati dalam melaksanakan tugas.

Pada bagian akhir, Kapolres Gresik menyerahkan cinderamata kepada Dir Bin Potmas Baharkam Polri, Brigjend Pol Edy Murbowo.(and/har)

Reporter : Biro Pantura

baca juga

Ziarah Makam Kanjeng Sepuh Sidayu, Kapolres Gresik Imbau Protokol Kesehatan

Ferry Ardi Setiawan

WNA Malaysia Ditemukan Tewas Dalam Mobil di Pintu Tol Manyar

Aziz Manna Memorandum

Warga Minta Bongkar Muat Batu Bara PT GJT Direlokasi

Agus Supriyadi