Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Probolinggo

Kapolres Jauhari Bekali Bhabinkamtimbas Alat Disinfektan

Kapolres Probolinggo Kota, AKBP RM Jauhari menyerahkan alat penyemprot disinfektan kepada Bhabinkamtibmas

Probolinggo, Memorandum.co.kid – Bhabinkamtibmas merupakan salah satu garda terdepan dalam konsep pemberdayaan keamanan di wilayah. Bintara polisi yang ditempatkan di desa dan kelurahan ini sehari-hari berkutat bertugas membina masyarakat terkait dengan pemeliharaan kemanan dan ketertiban masyarakat di tengah pandemi Covid-19 yang belum berakhir.

Berangkat dari peran strategis itu, Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Raden Muhammad Jauhari secara khusus memberikan alat penyemprotan disinfektan kepada Bhabinkamtibmas.


Sarana tersebut diserahkan kepada 3 perwakilan dari Polsek Jajaran. Yakni, Aiptu Gatot Ps. Kanit Binmas Polsek Mayangan, Bripka Adin Tri Ps. Kanit Binmas Polsek Wonomerto, serta Aipda Slamet Fauzi Ps. Kanit Binmas Polsek Kademangan

baca juga :  Personel Polres Probolinggo Kota Digembleng TPTKP

Kapolres AKBP RM Jauhari mengatakan, Bhabinkamtibmas merupakan garda terdepan Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat. Oleh karena itu, untuk sarana dan prasarana yang diperlukan di lapangan akan dipenuhi.

“Alat penyemprot disinfektan sangatlah penting dalam menunjang pelaksanaan tugas Bhabin dalam menekan penyebaran virus covid-19 di wilayah binaan mereka masing-masing,” kata RM Jauhari.

Lebih jauh RM Jauhari mengatakan, Bhabinkamtibmas adalah seorang pemimpin di tingkat desa/kelurahan, maka seorang anggota Bhabinkamtibmas harus memiliki sifat melayani, mengayomi dan dapat menjadi solusi.

baca juga :  Polres Probolinggo Kota Pasang Peringatan Kawasan Wajib Bermasker di Area Publik

“Alat yang kita berikan hari ini sifatnya sebagai penunjang pelaksanaan tugas. Mereka harus bisa berperan dalam menekan penyebaran virus covid 19 di masing-masing wilayah binaan mereka,” tandas Kapolres.

Selain itu, Kapolres menyarankan Bhabinkamtibmas sebelum menyelesaikan permasalahan warga, terlebih dahulu harus memahami pokok permasalahannya. Bhabin juga harus paham apa tugas, wewenang dan tanggung jawabnya masing-masing. Kemudian, memikirkan solusi terbaik dari permasalahan tersebut.

“Masalah sebesar apapun bisa dapat diselesaikan oleh Bhabinkamtibmas jika mempunyai pengaruh di desa/kelurahan, sehingga permasalahan dapat diselesaikan bersama warga dan kelurahan serta kepala desa,” saran RM Jauhari.

baca juga :  Tiga Pilar Kota Probolinggo Patroli Disiplin Protokol Kesehatan

Di akhir kegiatan, RM Jauhari mengimbau Kanit Binmas, Bhabinkamtibmas dan seluruh anggota Polres Probolinggo Kota agar tidak bosan-bosan untuk menyampaikan kepada masyarakat di tengah pandemi Covid-19 yang belum berakhir.

“Masyarakat diminta menggunakan alat pelindung diri berupa masker yang menutupi hidung dan mulut hingga dagu, jika harus keluar rumah atau berinteraksi dengan orang lain yang tidak diketahui status kesehatannya, membersihkan tangan secara teratur, pembatasan interaksi fisik (physical distancing) serta meningkatkan daya tahan tubuh dengan menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS),” pungkasnya.(mhd)

baca juga

Warga Probolinggo Masih Bandel Tak Bermasker

Aziz Manna Memorandum

Warga Kanigaran Tewas Mengambang di Sungai Gladser

Aziz Manna Memorandum

Wakapolres Probolinggo Kota: Pertegas Penerapan Jaga Jarak

Aziz Manna Memorandum