Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Probolinggo

Kapolres Jauhari Blusukan Pantau Vaksinasi di KTS 100 Masker

Warga KTS 100 Masker Kelurahan Jrebeng Kidul, yang melakukan screening sebelum suntik vaksin disaksikan oleh Kapolres Jauhari.

Probolinggo, Memorandum.co.id – Polres Probolinggo Kota menjadi salah satu garda terdepan dalam proses penanganan penyebaran Covid-19.

Dalam berbagai kegiatan, mulai dari upaya pencegahan hingga penyaluran bansos, terus intens mengoptimalkan penanganan dan pengendalian virus berbahaya tersebut.


Tak berhenti disitu, melalui gerai vaksin presisi dan gerakan vaksin merdeka, jajaran Korps Bhayangkara Probolinggo Kota turut ambil bagian secara pro aktif mensukseskan target vaksinasi nasional guna mencapai kekebalan tubuh bersama atau herd immunity.

Kali ini, vaksinasi menyasar warga yang ada di Kampung Tangguh Semeru (KTS) 1000 Masker, di Kelurahan Jrebeng Kidul Kecamatan Wonoasih Kota Probolinggo.

KTS ini merupakan kampung binaan dari Polsek Wonoasih dan Satbinmas Polres Probolinggo Kota. Warga sangat antusias mengikuti vaksinasi merdeka serentak.

Kapolres Probolinggo Kota AKBP Raden Muhammad Jauhari didampingi Pejabat Utama (PJU) bersama Kapolsek Wonoasih Kompol Kuzaini dan Ketua KTS 1000 Masker meninjau secara langsung pelaksanaan vaksinasi tersebut, Senin (13/9/2021), di Aula Kelurahan Jrebeng Kidul.

baca juga :  Skema Door to Door, Kapolres Jauhari Percepat Vaksinasi

Terlihat beberapa tenaga kesehatan dari Klinik Pratama Polres Probolinggo Kota melayani ratusan warga dengan protokol kesehatan ketat yang antre diruangan untuk kegiatan vaksinasi.

“Kepolisian jemput bola dengan melaksanakan vaksinasi Merdeka serentak di Kampung Tangguh Semeru 1000 masker. Ini dilakukan untuk percepatan warga agar segera mendapatkan vaksinasi dan dalam waktu dekat bisa segera terbentuk herd immunity terhadap Covid-19 di tengah -tengah masyarakat,” ujar AKBP RM Jauhari.

Selama pelaksanaan vaksin ini, kata Jauhari, masyarakat harus mematuhi protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak, hindari berkerumun, kemudian mencuci tangan ditempat yang telah disediakan, menggunakan hand sanitizer, dan diukur suhu tubuh sebelum memasuki area vaksinasi.

baca juga :  Polres Probolinggo Kota Dirikan Pospam Operasi Ketupat Semeru

“Antusias masyarakat untuk melakukan vaksinasi sangat tinggi. Semoga apa yang kami perbuat bisa menjadi ladang amal bagi kita semua, mempercepat pembentukan herd immunity untuk menuju Indonesia sehat dan kita bisa keluar dari pandemi Covid-19,” tandas kapolres.

Mantan Kapolsek Metro Tanah Abang ini, menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat yang sudah bersemangat melakukan vaksinasi dan mengantri dengan protokol jesehatan, serta penuh kesabaran.

“Mari kita jaga diri, Jaga keluarga, Jaga Negara, dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan. Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh,”ucap Jauhari.

baca juga :  Mabes Cek Pospam Alun-Alun Kota Probolinggo

Sementara Ketua KTS 1000 Masker, Agus menjelaskan hari ini warga yang akan divaksin sebanyak ratusan orang. Sebanyak 150 warga telah lolos screening kesehatan dan mendapatkan dosis vaksinasi tahap I.

“Sebelum divaksin, warga ditensi terlebih dahulu dan dicek suhu tubuhnya, kemudian dilakukan suntik vaksinasi,” pungkasnya. (mhd)

baca juga

Warga Probolinggo Masih Bandel Tak Bermasker

Aziz Manna Memorandum

Warga Kanigaran Tewas Mengambang di Sungai Gladser

Aziz Manna Memorandum

Wakapolres Probolinggo Kota: Pertegas Penerapan Jaga Jarak

Aziz Manna Memorandum