Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Probolinggo

Kapolres Jauhari dan dan Dandim Gowes Prokes

Dandim 0820 Probolinggo Letkol Inf Imam Wibowo bersama Kapolres AKBP RM Jauhari Gowes bareng kampanyekan protokol kesehatan.

Probolinggo, Memorandum.co.id – Protokol kesehatan terus didengungkan dengan berbagai cara. Seperti yang dilakukan oleh Dandim 0820 Probolinggo Letkol Inf. Imam Wibowo dan Kapolres Probolinggo Kota AKBP Raden Muhammad Jauhari bersama Forkopimda mengajak masyarakat untuk menjaga imun tubuh agar tetap sehat dengan berolahraga gowes bersama, Jumat (8/1/2021).)

Mengambil start di Makodim 0820 Probolinggo, gowes sepanjang 20 kilometer sengaja menyusurii rute titik-titik jalan protokol di wilayah Kota Probolinggo.


‘’Setiap titik keramaian selalu saya upayakan juga untuk mensosialisasikan Protokol Kesehatan (Prokes) Memakai Masker, Jaga jarak, Mencuci tangan dengan air mengalir kepada masyarakat, melalui gowes ini dengan bersepeda kita bisa melihat dengan jelas masyarakat yang benar dan melanggar atauran-aturan Protokol Kesehatan,’’ kata Letkol Inf Imam Wibowo.

baca juga :  Polres Probolinggo Kota Wujudkan Sinergitas Kesiapsiagaan Bencana

Selain itu, kata Imam Wibowo, ternyata berolah raga bukan sekedar untuk menyehatkan badan saja, ini bisa juga menjadi ajang menjalin keakraban dan sinergitas TNI, Polri dan Forkopimda. Bahkan, olah raga bisa menjadi wahana untuk menjalin hubungan yang harmonis untuk berkomunikasi dengan baik guna melihat situasi masyarakat sekitar.

“Gowes Bareng ini bermula dari diskusi intens bersama Kapolres dan Walikota, terkait bagaimana konsep memberikan contoh kepada masyarakat untuk patuh dan disiplin protokol kesehatan.

“Sambil berolahraga dan gowes bareng menyusuri tempat keramaian, juga melaksanakan woro-woro agar masyarakat senantiasa berpikir dengan baik dalam menerapkan protokol kesehatan. Semoga kegiatan ini terus berlanjut. Ya, salah satunya bersepeda santai,” ucap Imam Wibowo.

baca juga :  Polres Probolinggo Kota Amankan Remaja Ngelem

Kapolres Probolinggo Kota AKBP Raden Muhammad Jauhari mengatakan gowes bareng protokol kesehatan diharapkan akan menjadi sarana untuk pendekatan kekeluargaan agar terjalin suatu komunikasi yang harmonis sehingga dalam pelaksanaan tugas yang di bebankan bisa berjalan dengan baik dan benar.

“Goes Prokes ini merupakan kegiatan yang baik sekali, selain sehat juga sebagai ajang komunikasi untuk saling memberikan informasi kepada kita semua,” tutur Kapolres.

Mantan Kapolsek Tanah Abang ini, menyinggung soal rencana pendistribusian vaksin Covid-19 di Kota Probolinggo. Sambil menunggu dari tingkat nasional ke tingkat provinsi hasil pengujian hingga sampai ke tingkat Kota Probolinggo.

baca juga :  Masyarakat Kota Probolinggo Sepakat Menolak Aksi People Power

“Kita siap mengawalnya hingga vaksinasi dilakukan. Tentunya akan disosialisasikan kepada seluruh warga agar supaya bisa digunakan dengan sebaik-baiknya,” imbuh Jauhari.

Terkait masalah pengamanan penyimpanan vaksin, Jauhari menyatakan siap mendukung yang menjadi program pemerintah. Apalagi, masalah penanganan Covid-19 sudah bekerja sama dengan Satgas Penanganan Covid-19 Kota Probolinggo, baik itu operasi yustisi yang rutin dilakukan tiga kali sekali bersama instansi terkait.

“Apapun yang menjadi program pemerintah, apakah itu masalah penanganan Covid-19 melalui operasi yustisi, maupun pembentukan ruang isolasi terpusat baik itu di Rusunawa atau mendorong Kampung Tangguh Semeru (KTS) bisa menjadi rumah karantina bagi masyarakat yang terkonfirmasi positif Covid-19,” pungkas Kapolres.(mhd)

baca juga

Warga Probolinggo Masih Bandel Tak Bermasker

Aziz Manna Memorandum

Warga Kanigaran Tewas Mengambang di Sungai Gladser

Aziz Manna Memorandum

Wakapolres Probolinggo Kota: Pertegas Penerapan Jaga Jarak

Aziz Manna Memorandum