Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Probolinggo

Kapolres Jauhari Minta Anggota Tak Lakukan Pelanggaran

Ikrar dan komitmen tidak melakukan pelanggaran disiplin

Probolinggo, Memorandum.co.id – Rutinitas apel pagi di instansi Kepolisian Republik Indonesia (Polri) merupakan kewajiban bagi setiap anggota Polri, selain untuk mendengar arahan pimpinan, apel pagi juga bermanfaat untuk melatih kedisiplinan dan tanggung jawab bagi setiap anggota Polri.

Kali ini, Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Raden Muhammad Jauhari memimpin apel pembacaan ikrar surat pernyataan tidak mengulangi pelanggaran tata tertib disiplin Polri, Senin (15/2/2021).


Dalam kegiatan tersebut, terdapat empat anggota jajaran Polres Probolinggo Kota yang melaksanakan ikrar karena telah melaksanakan kegiatan pelanggaran disiplin dan berkomitmen untuk tidak mengulanginya lagi.

baca juga :  Kebocoran Arus Listrik Penyebab Kebakaran PT Jawa Lily Furniture

Tak hanya itu, seluruh personil tetap mematuhi Protokol Kesehatan antara lain, jaga jarak, pakai masker, sebelum apel dilakukan cek suhu tubuh dan mencuci tangan dengan air ataupun handseniteser yang telah disediakan.

Kapolres Jauhari menegaskan, bahwa berbagai pelanggaran disiplin yang telah dilakukan oleh keempat orang anggota ini merupakan tanggung jawab bersama.

“Jika ada rekan yang melakukan pelanggaran, jangan malah ditertawakan dan dijauhi, tapi masing-masing dari kita harus bisa memberikan saran dan masukan agar anggota tersebut tidak mengulangi pelanggaran disiplin yang telah dilakukannya,” tegas Kapolres.

baca juga :  Polres Probolinggo Kota Amankan Ujian SKD CASN

Begitu juga, kata Kapolres, bawahan bisa mengingatkan pimpinan dengan cara yang baik dan pimpinan juga bisa mengingatkan bawahan dengan cara yang benar.

“Organisasi Polri ini bisa terjaga apabila kita sebagai anggotanya bisa saling menjaga.” pinta Jauhari.

Jauhari juga memberikan penekanan kepada jajaran Polres Probolinggo Kota untuk menjauhi narkoba. Jangan sampai ada anggota Polres Probolinggo Kota yang bertindak sebagai pemakai dan apalagi menjadi pengedar.

“Sanksi yang akan diberikan akan sangat berat karena hal ini merupakan atensi dari pimpinan atas. Narkoba hukumnya haram. Di Polri tidak ada toleransi bagi seluruh personel baik PJU, Perwira, Bintara, Polwan, PNS yang berani bermain Narkoba,” sebutnya.

baca juga :  Polres Probolinggo Kota Patroli Naik Otoped

Lebih jauh, Kapolres mengajak seluruh personil untuk selalu bersyukur dan mengharapkan agar tetap menjaga kesehatan khususnya disiplin menggunakan protokol kesehatan di masa Pendemi Covid-19 yang belum berakhir.

“Laksanakan tugas dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab, jangan melakukan pelanggaran,” pungkas Jauhari.(mhd).

baca juga

Warga Probolinggo Masih Bandel Tak Bermasker

Aziz Manna Memorandum

Warga Kanigaran Tewas Mengambang di Sungai Gladser

Aziz Manna Memorandum

Wakapolres Probolinggo Kota: Pertegas Penerapan Jaga Jarak

Aziz Manna Memorandum