Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Probolinggo

Kapolres Jauhari Minta Pelajar Tetap Disiplin Prokes Meski Sudah Divaksin

Kapolres Jauhari melihat vaksinisasi yang menyasar pelajar.

Probolinggo, memorandum.co.id –Penanganan pandemi Covid-19 tak bisa dilakukan secara tunggal dengan vaksinasi, tetapi harus komprehensif dengan tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan.

Upaya edukasi dan komunikasi kepada pelajar harus seimbang antara vaksinasi dan penerapan prokes.


“Untuk mendapatkan proteksi optimal, vaksinasi harus bersama dengan penerapan protokol kesehatan 5M. Bila itu semua dilakukan dengan sungguh-sungguh oleh para pelajar yang disuntik vaksin, pandemi ini dapat segera terkendali,” tegas Kapolres Probolinggo Kota AKBP Raden Muhammad Jauhari, usai pelaksanan Vaksinasi Merdeka Semeru di SMA Negeri 1 Kota Probolinggo, Kamis (26/08/2021).

Vaksinasi Merdeka Semeru dihadiri para PJU Polres Probolinggo Kota, Kapolsek Mayangan Kompol Eko Hari Suptapto, Kepala SMA Negeri 1 M. Zaini serta Ketua Bhayangkari Cabang Probolinggo Kota Ny.Mala Jauhari.

baca juga :  Kapolres Jauhari Intens Patroli, Sweeping, dan Edukasi Prokes

AKBP RM Jauhari mengatakan, sekitar 800 pelajar SMA 1 Kota Probolinggo sudah menerima vaksin dosis pertama. Terutama untuk yang sudah dimudahkan pelaksanaannya melalui banyak sekali sentra-sentra vaksinasi hasil kerja sama dengan seluruh elemen bangsa.

Menurutnya, optimal baru bisa didapatkan 28 hari setelah penyuntikan. Artinya, vaksin membutuhkan waktu dan tidak serta merta memberi kekebalan tubuh. Itu sebabnya, vaksinasi harus dibarengi dengan kepatuhan tinggi terhadap prokes.

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi pelajar di SMAN 1 Kota Probolinggo dalam rangka Vaksinasi Merdeka Semeru 2021 tingkat pelajar.Tujuannya dalam rangka mensukseskan pelaksanaan vaksinasi Merdeka Semeru 2021 tingkat pelajar Kota Probolinggo.

baca juga :  Kapolres Kediri Kota Gelar Vaksinasi Merdeka Semeru di Ponpes Salafiyyah

“Kami ingin memastikan pelaksanaan vaksinasi pelajar berjalan dengan aman dan lancar serta menerapkan Protokoler kesehatan. Vaksinasi pelajar sukses sesuai target capaian,” ucap Jauhari.

Di sisi lain, Jauhari mengatakan suntikan vaksin akan membentuk imunitas kelompok di kalangan pelajar. “Apabila capaian vaksinasi sesuai target diharapkan ke depan dapat dilaksanakan pembelajaran tatap muka,” tutur Jauhari.

Lebih dari itu, Jauhari memberikan beberapa poin penyampaian kepada para guru dan siswa. Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada pihak sekolah atas kerjasamanya kegiatan vaksinasi Covid-19 para pelajar berjalan dengan lancar.

baca juga :  Kapolres Jauhari Serahkan Pemotongan Hewan Kurban ke RPH

“Untuk siswa yang selesai melaksanakan vaksinasi diharapkan kembali melakukan vaksinasi Dosis Ke-2 sesuai jadwal yang telah ditentukan,” tuturnya.

Belum lagi, pasca vaksinasi di tekankan kembali para siswa untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

“Pasca vaksinasi pelajar diharapkan mendownload aplikasi Lindungi Peduli. Semangat belajar untuk meraih prestasi lebih baik kedepannya,” pungkas Jauhari. (mhd/yud).

baca juga

Sudah Tahu Prokes, Warga Melanggar Langsung Disanksi

Syaifuddin

Sasar Kampung Tangguh Warga Pulau Gili Ketapang

Ferry Ardi Setiawan

Ringankan Beban Warga, Kapolres Jauhari Gerojok Beras di Pulau Gili

Syaifuddin